Wali Kota Singkawang Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Nusantaratv.com - 25/11/2022 17:39

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui mendatangi lokasi kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah di Jalan Bhineka Bakti dan memberikan bantuan kepada para korban. (ANTARA/Rudi)
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui mendatangi lokasi kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah di Jalan Bhineka Bakti dan memberikan bantuan kepada para korban. (ANTARA/Rudi)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui mendatangi lokasi kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah di Jalan Bhineka Bakti Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan untuk memberikan bantuan kepada para korban.

"Seperti yang kita ketahui, sebanyak sembilan rumah yang beralamat di Jalan Bhinneka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, hangus terbakar pada Kamis (24/11), sekitar pukul 06.45 WIB. Akibat kejadian tersebut membuat para korban harus mencari tempat tinggal sementara," kata dia saat mengunjungi lokasi kebakaran tersebut di Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat.

Kedatangannya ke lokasi didampingi Dandim 1202/Skw, Kapolsek Singkawang Selatan, Kepala Dinas Sosial, Anggota DPRD, Camat dan Lurah Sedau.

Selain ikut menenangkan, Tjhai Chui Mie juga memberikan bantuan berupa sembako, selimut, perlengkapan makanan dan lain-lain kepada korban kebakaran.

"Harapan saya kepada korban kebakaran bisa tenang. Semua surat menyurat atau dokumen penting yang ikut terbakar akan kita bantu," katanya.

Tjhai Chui Mie juga mengimbau kepada PLN terutama mengenai standar dari pada kabel listrik karena kejadian kebakaran sering kali disebabkan korsleting listrik.

Oleh karena itu, katanya, yang harus diantisipasi adalah kabel listrik yang dipasang harus sesuai standar.

"Mungkin hal ini bisa disosialisasikan oleh PLN ke masyarakat khususnya para pengembang agar tidak lagi terjadi seperti ini," ujarnya.

Ia mengatakan para korban kebakaran akan tinggal sementara di tempat keluarga, sedangkan lainnya tinggal sementara di rumah kosong.

"Kalaupun tidak bisa ditinggali, di rumah dinas masih banyak kamar yang kosong. Saya sudah sampaikan kepada mereka, jika memang belum ada tempat tinggal sementara datang saja ke rumah dinas," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas damkar yang sudah bergerak cepat memadamkan kebakaran.

"Dari Singkawang mengerahkan delapan unit mobil BPKS dan Teluk Suak 2 unit mobil BPKS," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in