Wali Kota: Ekonomi Mulai Membaik dan Industri Hiburan Kembali Bangkit

Nusantaratv.com - 26/01/2023 13:55

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan sambutan dalam Konser "Semua Jadi Satu" oleh empat musisi legendaris Fariz FM, Mus Mujiono, Vina Panduwinata dan Dhedy Dhukun di Makassar.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan sambutan dalam Konser "Semua Jadi Satu" oleh empat musisi legendaris Fariz FM, Mus Mujiono, Vina Panduwinata dan Dhedy Dhukun di Makassar.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut perekonomian mulai membaik dan industri hiburan kembali bangkit pascapandemi COVID-19. 

"Dua tahun kemarin itu benar-benar stagnan karena COVID-19 dan di akhir tahun setelah PPKM dicabut oleh Presiden Joko Widodo, semuanya sudah mulai kembali normal termasuk industri hiburan," ujarnya di Makassar, Kamis.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan konser tur empat musisi legendaris yang dibalut dalam konser "Semua Jadi Satu" oleh Fariz FM, Dhedy Dhukun, Vina Panduwinata dan Mus Mujiono itu menandakan awal kebangkitan perekonomian.

Ia menerangkan industri hiburan khususnya musik juga punya pengaruh pada sektor ekonomi lainnya, bukan cuma pada tingkat hunian dan kunjungan, pada ekonomi mikro pun ikut terdampak.

"Hal tersebut bisa dilihat dari bangkitnya kembali industri hiburan khususnya industri musik yang sempat tiarap selama masa pandemi, kini mulai menggeliat. Ekonomi masyarakat kembali menggeliat," katanya.

Dia pun merasa bangga dan mendapat kehormatan karena konser tur empat musisi legendaris itu mengunjungi Kota Makassar.

"Suatu kehormatan bagi Makassar sebagai kota pertama gelaran konser Semua Jadi Satu. Ini menjadi penanda bahwa Makassar adalah simbol kebangkitan ekonomi di Indonesia," terangnya.

Ia berterima kasih kepada tim konser musik “Semua Jadi Satu” memilih Kota Makassar sebagai kota pertama menggelar konser tur musik empat legend musisi papan atas Indonesia. 

Ia mengatakan empat legend  yakni Vina Panduwinata, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Fariz RM mengembalikan masa-masa muda yang bersemangat lewat lirik lagu yang dinyanyikannya.

"Sajian luar biasa dari para legend membangkitkan kembali memori kita di masa muda. Dulu youtube belum ada, bluetooth pun demikian. Ini kita nikmati dan malam ini hadir kembali mengenang masa muda yang penuh semangat dulu," tuturnya.

Dengan begitu Danny berharap konser-konser musik yang tertib dan aman bisa selalu menghibur warga Kota Makassar sekaligus bisa membantu perputaran perekonomian kota. 

Konser Tur Musik "Semua Jadi Satu" ini turut pula dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Pattopoi, dan isteri dari Letnan Jenderal TNI Purn Agus Surya Bakti, Bella Shapira.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in