Wagub: Ali Sadikin Dipertimbangkan Jadi Nama Jalan

Nusantaratv.com - 01/07/2022 23:36

Ali Sadikin (kacamata hitam). (Net)
Ali Sadikin (kacamata hitam). (Net)

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya mempertimbangkan nama mantan Gubernur DKI Ali Sadikin menjadi nama jalan di Ibu Kota.

"Tentu nama tokoh Betawi, tokoh yang baik akan menjadi pertimbangan kami untuk dapat dimasukkan untuk nama jalan," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Riza pun merespons adanya protes dari masyarakat soal pergantian nama jalan. Ia menilai, pergantian nama jalan tersebut telah melalui proses panjang.

Di samping itu, pergantian nama jalan dimaksudkan untuk memberikan penghargaan dan penghormatan.

"Kami menampung dan memberikan perhatian prinsipnya penamaan jalan dengan tokoh-tokoh Betawi, tokoh lain ini dimaksudkan baik untuk memberikan penghargaan dan penghormatan," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak menjadikan Ali Sadikin sebagai salah satu nama jalan.

Padahal, kata dia, Ali Sadikin merupakan salah satu tokoh di Jakarta. Menurutnya Ali merupakan gubernur yang berperan besar memodernisasi Ibu Kota.

"Ali Sadikin jelas-jelas sosok dan tokoh berjasa. Bagaimana dimulainya Jakarta sebagai kota metropolitan sampai saat ini salah satunya jasa Ali Sadikin," ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Pras, sapaannya, mengingatkan bahwa usulan penamaan jalan Ali Sadikin telah disampaikannya secara resmi saat menggelar rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kota Jakarta ke-494 tahun lalu.

Kala itu, ia meminta agar nama eks Gubernur DKI Jakarta itu diabadikan di jalan sekitar kawasan Kebon Sirih.

Jalan Kebon Sirih terbentang dari perempatan Jalan Abdul Muis sampai perempatan Jalan Menteng Raya, seberang Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in