Waduh, Alec Baldwin Tembakkan Senjata Properti Syuting

Nusantaratv.com - 22 Oktober 2021

Alec Baldwin (net)
Alec Baldwin (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Gegara menembakan senjata properti syuting di film yang tengah dibintangi, Alec Baldwin berurusan sama pihak berwajib. Pasalnya, tembakan senjata properti syuting itu menewaskan seorang kru dan sutradara film.

Insiden maut ini terjadi di lokasi syuting film Rust, Santa Fe, New Mexico, Kamis (21/10) waktu setempat.

Alec Baldwin secara tidak sengaja menembakkan senjata api properti syuting, akibatnya seorang sinematografer, Halyna Hutchins, tewas dan sutradara film tersebut, Joel Souza, terluka.

Belum diketahui kronologi pasti bagaimana insiden itu terjadi. Namun, Departemen Sheriff Santa Fe menyatakan, Hutchins mengembuskan napas terakhir setelah dilarikan ke University of Mexico Hospital. Sementara, Souza, yang terluka dalam insiden itu, dirawat di unit darurat di Christus St Vincent Regional Medical Center.

“Halyna Hutchins, 42, direktur fotografi dan Joel Souza, 48, sutradara, tertembak ketika senjata api properti ditembakkan Alec Baldwin, 68, produser dan aktor. Hutchins dibawa, dengan helikopter, ke University of New Mexico Hospital di mana dia dinyatakan meninggal dunia oleh personel medis. Souza dibawa dengan ambulans ke Christus St. Vincent Regional Medical Center di mana dia dirawat atas luka-lukanya. Investigasi tetap terbuka dan aktif. Belum ada dakwaan dilayangkan terkait insiden ini. Saksi mata terus diwawancarai para detektif,” demikian pernyataan Departemen Sheriff Santa Fe yang dikutip ComicBook.

Menurut penyidik yang dikutip CNN, insiden itu terjadi pada Kamis (21/10) sekitar pukul 13.50 waktu setempat. “Menurut investigator, sepertinyua adegan yang sedang syuting melibatkan penggunaan senjata api properti ketika ditembakkan. Detektif sedang menyelidiki bagaimana dan tipe proyektil apa yang ditembakkan,” ujar pernyataan dari pihak berwenang.

Hutchins adalah sinematografer yang dikenal atas karyanya di Archenemy, Darlin', dan A Luv Tale: The Series. Cinematographer's Guild juga telah mengonfirmasi kepergian Hutchins. Mereka menyebutnya sebagai kehilangan besar.

“Kami menerima berita yang menyedikan malam ini, bahwa salah satu anggota kami, Halyna Hutchins, direktur fotografi produksi bernama Rust di New Mexico meninggal dunia akibat luka-luka yang dialami di lokasi syuting. Detailnya masih belum jelas saat ini, tapi kami bekerja untuk tahu lebih banyak, dan kami mendukung investigasi sepenuhnya atas insiden tragis ini. Ini adalah kehilangan besar dan kami berduka atas meninggalnya salah satu anggota keluarga Serikat kami,” kata Presiden Nasional Cinematographer's Guild John Lindley dan Direktur Eksekutif Nasional Cinematographer's Guild Rebecca Rhine.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])