Wabup Siak Minta Maksimalkan Gerakan Wakaf Seribu Sehari

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Wakil Bupati Siak, Husni Merza ketika membuka Sosialisasi Pengelolaan Pemberdayaan dan Pengembangan Harta Benda Wakaf (Optimalisasi Gerakan Wakaf Seribu Sehari) dengan peserta OPD se-Pemkab Siak)
Wakil Bupati Siak, Husni Merza ketika membuka Sosialisasi Pengelolaan Pemberdayaan dan Pengembangan Harta Benda Wakaf (Optimalisasi Gerakan Wakaf Seribu Sehari) dengan peserta OPD se-Pemkab Siak)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Wakil Bupati Siak, Provinsi Riau, Husni Merza meminta organisasi perangkat daerah untuk semakin memaksimalkan pengumpulan "Gerakan Wakaf Seribu Sehari"  yang dikumpulkan ke Badan Wakaf Indonesia (BWI) daerah setempat.

"Makanya digerakkan semua OPD, saya juga akan mengecek nanti OPD mana saja yang belum terlibat dan OPD yang progresnya masih lemah, artinya perlu disemangatkan lagi supaya termotivasi," kata Husni Merza saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Pemberdayaan dan Pengembangan Harta Benda Wakaf (Optimalisasi Gerakan Wakaf Seribu Sehari), di Siak, Jumat.

Kegiatan BWI Kabupaten Siak tersebut diikuti oleh perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. Diharapkannya Melalui gerakan wakaf seribu sehari dapat menyadarkan umat untuk kebaikan dan amal yang lebih besar ke depan dalam perbaikan diri.

"Saya berharap dengan wakaf seribu sehari ini bisa menggerakkan kita untuk menjadi insan lebih baik kedepannya. Saya juga mengharapkan bapak-ibu dari OPD masing-masing ini, bisa menggerakkan sahabat dan rekan kerja kita yang lain untuk bersama-sama menyadari bahwa nilai yang kecil ini akan menjadi kekuatan yang besar apabila digerakkan bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum BWI Kabupaten Siak, Wandi Utama menjelaskan, gerakan wakaf seribu rupiah per hari di Kabupaten Siak disalurkan melalui rekening maupun kotak wakaf di tingkat OPD. Selanjutnya disalurkan ke BWI Siak.

Gerakan wakaf seribu rupiah, lanjutnya berawal dari imbauan menteri agama berinfak seribu rupiah pada bulan Ramadan yang memberikan manfaat besar. Serta berdasarkan himbauan dari Bupati Siak, sehingga Kementerian Agama Kabupaten Siak meluncurkan gerakan tersebut.

"Sejak gerakan wakaf seribu rupiah per hari di diluncurkan pada tahun 2017 hingga Oktober 2022, BWI Kabupaten Siak telah mengumpulkan wakaf sebanyak Rp673,78 juta untuk program pembangunan rumah toko di Jalan Sapta Taruna, dan telah produktif untuk membantu pembiayaan pondok pesantren Darul Hadist Siak," jelasnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])