Viral TKW Asal Madura Kena Pajak Rp 360 Juta Usai Bawa Pulang Emas 3 Kg dari Arab

Nusantaratv.com - 18 April 2024

TKW Madura kena pajak Rp360 juta usai bawa emas dari Arab Instagram (@lambe_turah)(
TKW Madura kena pajak Rp360 juta usai bawa emas dari Arab Instagram (@lambe_turah)(

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Viral sebuah video yang memperlihatkan, pengakuan seorang perempuan bernama Risma TKW asal Madura harus mengeluarkan uang pajak Rp 360 juta karena membawa emas 3 kg dari Arab. 

Kabar tersebut tersebar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram@lambe_turah hingga mendapat perhatian banyak warganet.

“Risma TKW asal Madura kena pajak Rp360 juta saat bawa emas 3kg untuk pulang ke Indonesia,” bunyi keterangan postingan tersebut, dikutip Kamis, 18 April 2024. 

Dalam video, Risma yang mengenakan pakaian bernuansa hitam menuturkan, jika memang ia harus mengeluarkan uang pajak dengan jumlah fantastis tersebut. 

“Kalau boleh tahu, bea cukai nya sampai kena berapa nih bun?,” tanya seorang pria dalam video tersebut. 

“360 juta,” jawab Risma. 

“360 juta? Barang bawaannya semuanya berupa emas ya?,” kembali tanya pria meyakinkan. 

“Berupa emas, itu pun yang di pakai seperti ini (menunjukkan gelang emas uang dipakainya) enggak ditimbang,” kembali jawab Risma. 

Postingan tersebut lantas mendapat reaksi beragam di kolom komentar dari warganet. Ada yang mengatakan wajar, namun ada juga yang menuturkan tidak masuk akal. 

“Ya wajar, nilainya 3M++. Bea cukai masuk 5% - PPN 10%, masih syukur yg dipake ga ditimbang,” komentar seorang warganet. 

“Alasan timnas Indonesia ga pernah Juara ya ini. Kalau bawa pulang trophy takut kena pajak,” kata yang lain. 

“Beacukai meresahkan,” celetuk warganet. 

“Lama2 pada ga mau pulang TKI & mahasiswa yg di LN... makin banyak jenis2 pemerasan Negara Akhir2 ini,” komentar yang lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])