Viral Sosok Yana: Hilang di Cadas Pangeran Sumedang, Ketemu di Majalengka

Nusantaratv.com - 19/11/2021 06:41

Yana (lingkaran merah). (Net)
Yana (lingkaran merah). (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang pria bernama Yana Supriatna (40), dikabarkan hilang di Jl Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Yana dilaporkan hilang sejak Selasa (16/11/2021) malam. Sebelum dikabarkan hilang, Yana bahkan sempat mengirimkan pesan suara kepada istrinya.

Selain pesan suara kepada istrinya, Yana meninggalkan motornya di kawasan tersebut saat kejadian. Motor milik Yana bernomor Z 2333 AB ditemukan oleh keluarganya dalam posisi terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dengan keadaan stang yang terkunci. Motornya pun ditemukan tanpa mengalami kerusakan bersama helmnya.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prastyo Robbyanto mengatakan, posisi terakhir dari pelacakan ponsel korban berada di kawasan Cadas Pangeran. 

"Posisi di sini (di sekitar Jalan Cadas Pangeran ) berdasarkan pelacakan dari HP korban," ujar Kapolres, Kamis (18/11/2021).

Petugas yang mendapatkan laporan langsung melakukan pencarian. Petugas gabungan dari Polri, Basarnas hingga BPBD Sumedang dikerahkan. Anjing pelacak tim unit K-9 Polda Jabar pun dikerahkan untuk mencari keberadaan Yana kala itu. 

"Karena yang bersangkutan menyampaikan demikian di voice mailnya ada di dasar jurang, kami masih fokus pada informasi tersebut," kata Eko.

Keberadaan Yana akhirnya menemui titik terang. Yana ditemukan petugas Satreskrim Polres Sumedang di Dawuan Majalengka, sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika diamankan kondisi Yana dalam keadaan sehat. Saat ini dirinya tengah menjalani pemeriksaan petugas Satreskrim.

"Barusan dari tim kita dari Satreskrim sudah mengamankan yang bersangkutan di daerah Dawuan," tandas Kabag Ops AKP Haryo Prastyo, Kamis (16/11/2021) malam.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in