Viral Produk Skincare Merk HB WG Diduga Ilegal, GCW Desak Polda Sulawesi Selatan Usut Tuntas

Nusantaratv.com - 18 April 2024

GCW desak Polda Sulsel usut tuntas skincare Merk HB WG diduga ilegal (Instagram @pembasmi.kehaluan.reall)
GCW desak Polda Sulsel usut tuntas skincare Merk HB WG diduga ilegal (Instagram @pembasmi.kehaluan.reall)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Kegiatan usaha kosmetik skincare kian marak. Namun, pada kenyataannya, ada yang tidak memperoleh izin sehingga pada akhirnya membahayakan konsumen yang membelinya. 

Mengenai usaha kecantikan tersebut, khususnya di kota Makassar menjadi perhatian lembaga kontrol Global Corruption Watch (GCW). 

Kabarnya, GCW telah melaporkan kegiatan usaha dan bisnis skincare atau kosmetik yang diduga ilegal di Makassar. 

Mengutip dari postingan akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, usaha kosmetik tersebut diduga dikendalikan oleh inisial W sebagai owner dengan dibawah bendera PT. Wawan Gold Bersinar dengan jenis produk bernama atau bermerk HB WG.

GCW menemukan beberapa kemasan sampel paket produk kosmetik atau skincare yang diduga tidak mengantongi dan atau tidak memiliki izin edar, namun memiliki keuntungan hingga miliaran rupiah.

Jenis skincare tersebut meliputi body lotion, lulur dan bleaching badan. Salah satu paket yang dalam kemasan paket terdiri dari 4 macam varian produk sepaket terdiri dari, Toner (WG Face Toner), Pencuci muka (WG Face Wash), dan cream siang (WG Day Cream). 

Kemudian cream malam (WG Night Cream) 4 macam itu dalam 1 paket, diduga tidak memiliki dan atau tidak mengantongi izin edar BPOM. 

GCW desak Polda Sulsel usut tuntas skincare Merk HB WG diduga ilegal (Instagram @pembasmi.kehaluan.reall)

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut ada indikasi penipuan dengan memasang brand yang diduga tidak diakui secara legal.

Oleh karena itu, GCW mendesak Polda Sulawesi Selatan agar mengusut maraknya bisnis kosmetik yang diduga ilegal khususnya di Makassar tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])