Viral Polisi Diduga Gadungan Kerap Tilang Mobil di Jakpus, Polda Metro Janji Tindak

Nusantaratv.com - 01 Agustus 2022

Polisi diduga gadungan.
Polisi diduga gadungan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polda Metro Jaya bakal menyelidiki sosok polisi gadungan yang disebut sering menilang pengendara di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Ini ditegaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, menyikapi aksi polisi gadungan yang viral di media sosial (medsos) itu. 

Menurut Zulpan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan menangkap orang berseragam polisi tersebut.

"Iya akan kami selidiki, bakal kami tindak tegas," ujarnya, Minggu (31/7/2022). 

Menurut Zulpan, pihaknya pun berharap peran aktif dari masyarakat. Ia mengimbau masyarakat yang menjadi korban untuk melaporkan ke polisi.

"Bila masyarakat ada yang jadi korban akibat ulah polisi gadungan tersebut silakan lapor polisi," kata dia.

Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut pihaknya akan melibatkan Propam dan Reskrim untuk menyelidiki pria berseragam yang diduga polisi gadungan itu.

"Ini sedang kami dalami, dan setelah itu kami laporkan ke reskrim dan propam untuk di lidik," kata dia.

Aksi pria yang diduga polisi gadungan tersebut, sebelumnya viral di media sosial. Salah satu yang memposting video tersebut ialah akun Instagram @jakpus24jam. Dalam unggahannya, nampak seorang polisi yang diduga gadungan tengah menghentikan sebuah mobil silver untuk menanyai surat-surat di kawasan, Cideng, Jakarta Pusat.

Tidak lama berselang, datang pengendara lain meneriaki pemilik mobil silver untuk berhati-hati. Dalam narasinya, perekam video mengaku juga pernah diberhentikan oleh sosok polisi gabungan itu di daerah Roxy.

"Guys dia bukan polisi asli, hati-hati dia bukan polisi asli woy jangan mau," teriak perekam pada pengendara mobil silver. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])