Viral Mobil Listrik Porsche Terbakar di China, Pengemudi Tewas

Nusantaratv.com - 20/09/2022 13:43

Mobil listrik Porsche Taycan terbakar di Kota Suzhou di Provinsi Jiangsu selatan, di China timur. (Gizmochina)
Mobil listrik Porsche Taycan terbakar di Kota Suzhou di Provinsi Jiangsu selatan, di China timur. (Gizmochina)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Satu mobil listrik di China terbakar. Insiden itu menewaskan pengemudi kendaraan.

Pada 14 September, sebuah video memperlihatkan mobil Porsche yang terbakar menjadi viral di internet. Laporan terkait peristiwa itu menyebutkan jika kendaraan tersebut adalah Porsche Taycan EV.

Mobil listrik itu sedang dikendarai di Kota Suzhou di Provinsi Jiangsu selatan, di China timur. Demikian dikutip dari Gizmochina, Selasa (20/9/2022). Sejumlah media setempat melaporkan Porsche Taycan mengalami kecelakaan sebelum terbakar.

Mobil tersebut dilaporkan menabrak pagar pembatas di dekat pusat perbelanjaan hingga akhirnya terbakar. Mobil listrik ini dikendarai seorang pria berusia 30 tahun. Tetapi, nahas, pintu mobil macet dan tidak bisa dibuka dari luar ketika orang-orang di sekitar tempat kejadian berupaya menyelamatkannya.

Mobil listrik Prosche Taycan hangus terbakar. (Gizmochina)

Pengemudi mobil listrik Porsche Taycan tersebut tewas di dalam mobil. Sedangkan penyebab pasti dari kecelakaan hingga mobil listrik itu terbakar masih belum diketahui.

Ternyata ini bukan peristiwa pertama kalinya. Ini merupakan insiden ketiga dalam empat bulan terakhir yang melibatkan mobil Porsche terbakar.  Di mana dua di antaranya merupakan mobil listrik.

Pada 12 Agustus, Porsche Panamera EV tiba-tiba terbakar. Pengemudi dan penumpang melihat asap mengepul dari kursi pengemudi dan dengan cepat berhenti dan bergegas keluar dari mobil, sebelum akhirnya mobil meledak. 

Sebelumnya, pada 13 Juni, Kota Suzhou menyaksikan sebuah Porsche dengan cepat terbakar. Sekali lagi pengemudi dan penumpang beruntung karena bisa melarikan diri sebelum mobil benar-benar hangus terbakar.

Data terbaru yang dirilis Departemen Manajemen Darurat Nasional China menyatakan pada kuartal pertama (Q1) 2022 terjadi 640 kebakaran mobil listrik. Angka ini meningkat 32 persen dari tahun ke tahun  (year on year/YoY).

Sedangkan mobil yang ditenagai oleh pembakaran internal hanya 8,8 persen. Tiga kebakaran dan satu kematian yang disebabkan mobil Porsche di China telah menimbulkan pertanyaan tentang keselamatan dan keamanan kendaraan listrik di negara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in