VinFast Vietnam Kirimkan Kendaraan Listrik Pertama ke Pelanggan AS

Nusantaratv.com - 25/11/2022 10:40

Ilustrasi. VinFast Vietnam. (Carscoops)
Ilustrasi. VinFast Vietnam. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Vietnam, VinFast mengatakan, mereka telah mengirimkan batch pertamanya sebanyak 999 unit mobil listrik ke Amerika Serikat (AS).

Hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mengembangkan pusat produksi mobil di negara Asia Tenggara untuk pasar di Amerika Utara dan Eropa. "Mobil pertama diharapkan akan diserahkan kepada pelanggan pada akhir Desember," kata perusahaan itu, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (25/11/2022).

Kepala Eksekutif VinFast Le Thi Thu Thuy mengatakan beberapa SUV (sport utility vehicle) listrik VF 8 yang dikirim pada Jumat (25/11/2022) akan dikirim ke layanan berlangganan mobil AS Autonomy, namun mayoritas akan diserahkan ke pembeli eceran yang telah memesan mobil tersebut.

Thuy menambahkan, VinFast diharapkan dapat mengirimkan mobil listrik batch kedua ke Negara Paman Sam, pasar ekspor pertamanya itu, sekitar Januari 2023. VinFast sedang dalam proses membangun pabrik kendaraan listrik di Carolina Utara yang sedang menunggu persetujuan peraturan akhir dari pejabat setempat.

Thuy mengatakan perusahaan diharapkan bisa memulai produksi di pabrik North Carolina mulai Juli 2024, dan kendaraan listrik yang dibangun di sana akan memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif berdasarkan ketentuan Undang-Undang Pengurangan Inflasi yang ditandatangani Presiden AS Joe Biden.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in