Valentino Rossi Rilis Sepeda Listrik VR46 E-MTB Range, Tersedia Hanya 46 Unit

Nusantaratv.com - 16 September 2021

Valentino Rossi meluncurkan sepeda listrik edisi terbatas. (RideApart)
Valentino Rossi meluncurkan sepeda listrik edisi terbatas. (RideApart)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pebalap motor ternama Valentino Rossi bersama tim balap motor, Sky Racing Team VR46, meluncurkan sepeda motor listrik berkinerja tinggi, yakni VR46 E-MTB Range. 

Pria kelahiran Urbino, Italia, 42 tahun silam itu, bukan hanya salah satu pembalap motor terhebat sepanjang masa, tapi juga mesin penjual produk timnya. Kini, merek tersebut akan memperluas portofolio-nya dengan menghadirkan rangkaian sepeda listrik.

Sepeda listrik VR46 E-MTB akan hadir dalam varian premium dan edisi terbatas (limited edition) yang dikembangkan dalam kemitraan dengan MT, spesialis e-mobilitas.

"Dalam VR46 Racing Apparel kami telah memulai jalur evolusi untuk beberapa waktu yang akan datang melihat kelahiran proyek yang memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang berorientasi pada kinerja. Sudah lama kami ingin memperluas penawaran kami dan memasuki dunia bersepeda, khususnya di sektor off-road," jelas CEO VR46 Carlo Alberto Tebaldi, dikutip dari RideApart, Kamis (16/9/2021).

Varian eksklusif yang dirilis ini memakai bahan utama karbon murni dan gearbox nirkabel. E-MT bike ini hanya diproduksi 46 unit. Masing-masing akan dilengkapi lencana bernomor yang dilengkapi sertifikat keaslian yang ditanda tangani juara dunia MotoGP sembilan kali Valentino Rossi.

Kedua sepeda listrik itu akan menggunakan roda belakang 27,5 inci dengan lebar pelek 35mm dan roda depan 29 inci dengan lebar pelek 30mm yang dibalut ban Pirelli Scorpion E. 

Sepeda listrik ini juga dibekali dengan pengaturan suspensi mencakup garpu 160 mm dan peredam kejut 205/67.5mm. Selain itu, sepeda E-MTB ini juga memiliki baterai yang dipasang di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan rangka.

VR46 dan MT Distribution akan mengungkapkan spesifikasi lengkap, termasuk harga maupun ketersediaan MTB Premium Edisi Terbatas di EICMA 2021.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])