Vaksinasi Merdeka Sampai ke Kedaung, Kompol Patman: Terima Kasih Pak Kapolda

Nusantaratv.com - 22 Agustus 2021

Kompol Patman, inisiator vaksinasi di daerah Sawangan, Depok.
Kompol Patman, inisiator vaksinasi di daerah Sawangan, Depok.

Penulis: Mochammad Rizki | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gerakan Vaksinasi Merdeka terus merambah ke kantong-kantong masyarakat, salah satunya ke wilayah Kedaung, Sawangan, Depok. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di RW 08 itu disambut positif masyarakat. 

"Sebab 61 warga kami terpapar Covid-19. Dua meninggal, dua dirawat di rumah sakit, sisanya isoman," ujar Ketua RW 08 Adang, Sabtu (21/8/2021).

"Masyarakat kami sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi di wilayahnya," imbuhnya.

Vaksinasi Merdeka di wilayah itu dinilai sangat membantu masyarakat. Sebab, masyarakat kerap kehabisan vaksin dan lokasi vaksinasi yang ada cukup jauh jaraknya.

"Syukur alhamdulillah pihak Polsek Sawangan dan Pak Patman bisa menghadirkan vaksinasi di lingkungan kami," kata Adang.

Turut hadir dalam acara ini Plt. Camat Sawangan Fery Birowo, Kaur Binpam Subbid Paminal Bidpropam Polda Metro Jaya Kompol Patman Hadi Sugiarto, Kapolsek Sawangan AKP Mochamad Thelma Mubarok, Lurah Kedaung H. Lahmudin, LPM Kedaung Mahmudin, pengurus RT dan RW 08 serta warga. Vaksinasi sendiri digelar di SD 01 Kedaung.

Fery mengapresiasi Vaksinasi Merdeka yang dihelat di wilayahnya. Kegiatan ini dinilai sangat membantu masyarakat dalam menciptakan imun atau antibodi guna melawan virus corona.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kompol Patman Hadi Sugiarto dan Kapolsek Sawangan Pak Mubarok yang telah membantu acara vaksinasi dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih empat pilar Kelurahan Kedaung, pengurus RT/RW serta pihak sekolah yg telah memberikan tempat dengan baik. Semoga kegiatan vaksinasi ini terus berkelanjutan hingga pandemi Covid-19 ini sirna," jelasnya.

Sementara, Kapolsek Sawangan menjelaskan Vaksinasi Merdeka merupakan program Polda Metro Jaya yang diteruskan ke Polres Metro Depok dan pihaknya.

"Disediakan 300 vaksin AstraZeneca. Kami jajaran Polsek Sawangan berharap kepada masyarakat agar dapat segera mendatangi gerai kami untuk daftar dan divaksin. Tentunya harus memenuhi  ketentuan yang berlaku. Sehat dan 18 tahun ke atas yang siap di divaksin," kata dia.

Adapun Kompol Patman, mengaku gembira dengan antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi. Menurut dia, hal ini pertanda positif dalam penanganan pandemi di Tanah Air. 

"Antusias masyarakat yang hadir melebihi jumlah vaksin yang disediakan. Saya yakin dan percaya bahwa melihat antusias masyarakat, program pemerintah dalam memvaksinasi 200 juta rakyat Indonesia dapat terlaksana serta capaian kekebalan tubuh masyarakat dalam menangkal serangan Covid-19 bisa terwujud," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kompol Patman juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menginisiasi program Vaksinasi Merdeka.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kapolda Metro Jaya yang sangat merespons kegiatan ini. Pengadaan vaksin ini atas usaha beliau dalam mendatangkan vaksin. Untuk vaksinasi selanjutnya setelah ini kita menunggu data seberapa banyak masyarakat yang belum divaksin. Kemudian setelah itu PMJ (Polda Metro Jaya) akan membantu dalam pengadaan vaksin," tandas Patman.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])