Usai Kecelakaan KA Argo Sindoro Tabrak Mobil di Tambun, Perjalanan KRL Normal Kembali

Nusantaratv.com - 21/06/2022 13:36

Kereta Api Argo Sindoro tertemper mobil minibus di antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada Selasa (21/6/2022). (Istimewa)
Kereta Api Argo Sindoro tertemper mobil minibus di antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada Selasa (21/6/2022). (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Insiden mengerikan terjadi di antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), yang melibatkan kereta api dengan kendaraan minibus pada Selasa (21/6/2022) siang.

Kendaraan minibus sempat terseret beberapa meter dari lokasi kecelakaan. Tampak kondisi minibus terlihat ringsek karena ditabrak di bagian kanan mobil. Sejumlah warga juga terlihat berkerumun menyaksikan peristiwa kecelakaan tersebut.

Dilansir dari akun resmi PT KAI menyebutkan, bahwa KA 11 (Argo Sindoro) tertemper mobil di antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun. Dan, berdasarkan info masinis, posisi mobil di bawah kolong lokomotif.

Dampak dari insiden itu, perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek lintas Bekasi-Jakarta sempat mengalami gangguan. Penumpukan penumpang juga tak terhindarkan di Stasiun Tambun. Namun, setelah dilakukan evakuasi, perjalanan KRL normal kembali.

Informasi ini disampaikan akun Twitter @CommuterLine yang menjelaskan saat ini dalam proses penguraian kepadatan KA di lintasan. "Info Lanjut KA 11 (Argo Sindoro) tertemper mobil di antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun saat ini telah selesai dilakukan evakuasi. Perjalanan KRL normal kembali dan dalam proses penguraian kepadatan KA di lintas," tulis KAI Commuter, yang dikutip Selasa (21/6/2022).

Dalam unggahannya itu, pihak KAI Commuter memohon maaf atas kendala eskalator dan lift di beberapa stasiun yang mengalami masalah. "KAI Commuter telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 Jakarta," lanjutnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in