Usai Jalani Lisensi Pelatih, Leonard Pantau Uji Coba Bali United U-18

Nusantaratv.com - 30/07/2022 21:52

Leonard Tupamahu
Leonard Tupamahu

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Terdapat penonton spesial pada pertandingan uji coba Bali United Youth U-18 melawan Porprov Badung hari Jumat (29/7) sore. Selain orang tua dari para pemain, ternyata ada sosok pemain senior Bali United yang turut menyaksikan laga ini dari tribun Stadion Gelora Samudra Kuta.

Pada laga yang sukses dimenangkan oleh anak asuh Coach Dede dengan skor akhir 3-2 itu, Leonard Tupamahu terlihat hadir langsung. Bek tengah sarat pengalaman ini datang atas ajakan dari salah seorang asisten pelatih Bali United, yakni Coach Muhammad Rasyid.

Meski tidak mengikuti sejak menit pertama, tetapi Leo menilai bahwa permainan tim Bali United Youth U-18 sudah cukup baik untuk ukuran skuad yang baru saja terbentuk. Sebab, sebagaimana diketahui, skuad Serdadu Tridatu Muda ini diisi oleh pemain hasil seleksi “The Next Gen Bali”.

“Tadi saya baru tiba saat babak kedua sudah akan berakhir, sekitar 20 menit. Namun, yang saya lihat penampilan mereka bagus-bagus dan mempunyai potensi. Dari cara mereka bermain, sudah terlihat bahwa mereka mengerti apa yang pelatih inginkan,” ujar Leo.

Lebih lanjut, dari kacamatanya sebagai seorang pemain berpengalaman, Leo menilai bahwa organisasi permainan yang diperagakan oleh Gung Dwi dan kolega sudah baik. Pemain muda itu juga sudah bisa mengatur tempo permainannya sendiri.

Hal tersebut tentu menjadi modal yang bagus bagi Bali United Youth U-18 jelang turun pada ajang Elite Pro Academy 2022 mendatang.

“Saya sendiri belum pernah melatih dan baru mengikuti kursus saja. Namun, saya melihat organisasi permainan mereka sudah bagus dan bisa menerapkan instruksi pelatih, tidak terlalu turun kebawah, bisa menekan, berani keluar menyerang, dan bagi saya gaya permainan mereka bagus,” jelas Leo.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 32 itu melihat hal yang sangat positif di balik terbentuknya Bali United Youth. Sebab, bagi Leo, itu menjadi bukti keseriusan sekaligus komitmen Bali United untuk membina talenta muda di dunia sepak bola.

Menurut Leo, keberadaan tim Bali United Youth dengan berbagai kategori usia mulai dari U-14 hingga U-20 dapat batu loncatan bagi para talenta muda untuk menggapai mimpi menjadi pemain profesional.

“Kalau saya pribadi selalu berpikir positif dan Puji Tuhan ada Bali United yang bukan hanya serius di Liga 1, tetapi juga serius menyiapkan dan membina talenta-talenta mudanya di Bali khususnya. Saya berharap banyak talenta asli Bali yang akan serius bermain bola dan fokus mengejar karier, bukan hanya bagus di level junior, tetapi bisa menembus tim senior Liga 1. Saya berharap dengan pelatih-pelatih yang bagus, mereka bisa memanfaatkan kesempatan bergabung dengan tim U-14, U-16, U-18, dan U-20 menjadi batu loncatan ke Liga 1 nantinya,” imbuh Leo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in