Unhas-Balai Taman Aketajawe Lolobata Halmahera Jajaki Kerja Sama

Nusantaratv.com - 08/12/2022 12:46

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr A Mujetahid (kanan) menerima rombongan Balai Taman Nasional Aketajawe di Makassar.ANTARA/HO-Unhas
Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr A Mujetahid (kanan) menerima rombongan Balai Taman Nasional Aketajawe di Makassar.ANTARA/HO-Unhas

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Halmahera, Maluku Utara, menjajaki potensi kerja sama peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kunjungan ke Fakultas Kehutanan Unhas bertujuan untuk melakukan penjajakan kerja sama bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Taman Nasional Aketajawe Lolobata,” kata Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata T Heri Wibowo, dalam keterangan resminya di Makassar, Kamis.

Menurut Heri, pihaknya melakukan kunjungan ke Fakultas Kehutanan Unhas untuk semakin meningkatkan hubungan dari kedua pihak yang sudah terjalin selama ini.

Selain itu, kata dia, tujuan lain dari kunjungan ini adalah untuk melakukan kegiatan pelatihan lebah madu dan Geographic Information System (GIS).

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr A Mujetahid M menyambut baik kedatangan Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata dan menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang akan dijalin ke depan.

“Terima kasih atas kedatangan Kepala Balai Taman Nasional Akatajawe Lolobata ke Fakultas Kehutanan dalam rangka inisiasi kerja sama peningkatan sumber daya manusia yang akan dijalin antara Fakultas Kehutanan Unhas dengan Taman Nasional Aketajawe Lolobata,” katanya.

Mujetahid berharap kerja sama ini bisa segera direalisasikan, dan terkait pelatihan lebah madu dan GIS, pihak Fakultas Kehutanan siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Khusus pengembangan lebah madu, Fakultas Kehutanan Unhas sudah melakukannya di Kampung Rimba Fakultas Kehutanan Unhas.

Hal ini sekaligus menjadi media bagi mahasiswa dalam melakukan riset, berpotensi sebagai media science and techno park, sebagai media pengobatan apitherapy, serta mampu menghasilkan berbagai jenis produk lebah madu dan peningkatan ekonomi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in