ULM telah Meluluskan 2.054 Dokter

Nusantaratv.com - 26/01/2023 10:24

Dekan Fakultas Kedokteran ULM Istiana mengukuhkan enam dokter spesialis yang baru saja lulus.(ANTARA/Firman)
Dekan Fakultas Kedokteran ULM Istiana mengukuhkan enam dokter spesialis yang baru saja lulus.(ANTARA/Firman)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan telah meluluskan 2.054 dokter, termasuk di antaranya dokter spesialis.

"Dokter alumni ULM ini telah tersebar di banyak fasilitas kesehatan, tak hanya di Kalimantan Selatan, namun menyebar ke berbagai daerah lainnya di Kalimantan," kata Dekan Fakultas Kedokteran ULM Dr. Istiana di Banjarmasin, Kamis.

ULM pada awal tahun 2023 meluluskan 82 dokter, termasuk di antaranya satu dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dua dokter spesialis penyakit dalam, satu dokter spesialis pulmonologi, dan dua dokter spesialis bedah.

Istiana mengemukakan bahwa universitas mendukung upaya pemenuhan kebutuhan dokter dan dokter spesialis di daerah serta pemerataan sebarannya.

"Mereka yang lulus menjadi dokter kami harapkan dapat mengabdi di daerah, sehingga (dokter) tidak menumpuk di perkotaan saja, untuk membantu pemerintah mengurangi ketidakseimbangan ini," katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa setiap dokter harus menjalankan tugas secara profesional dengan tetap menjunjung nilai kemanusiaan dan etika.

Sementara itu, Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri mengapresiasi keberhasilan Fakultas Kedokteran ULM mencapai 100 persen kelulusan dalam Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

Dia meminta dokter-dokter lulusan ULM untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in