Uji Kecelakaan NCAP, Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Catat Lima Bintang

Nusantaratv.com - 21 Desember 2021

Mobil listrik Mercedes-Benz EQS. (Istimewa)
Mobil listrik Mercedes-Benz EQS. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mobil listrik Mercedes-Benz EQS 2021 sukses mencatat lima bintang secara keseluruhan dalam uji kecelakaan Euro NCAP. 

Sedan listrik ini membukukan skor 96 persen dalam perlindungan penumpang dewasa dan 91 persen untuk perlindungan penumpang anak kecil. Jumlah itu merupakan nilai tertinggi tahun ini di antara mobil-mobil lain, seperti dikutip dari Hindustan Times, Selasa (21/12/2021).

Mercedes-Benz EQS yang memiliki bobot 2.480 kg juga mencatatkan nilai 76 persen dalam Vulnerable Road Users dan nilai 80 persen untuk Safety Assist.

Namun dalam video yang diunggah Euro NCAP, ternyata mobil listrik ini tidak dapat lulus semua tes bantuan keselamatan sepenuhnya. Pada kesempatan tersebut, Mercedes-Benz EQS tidak mampu mendapatkan hasil maksimal saat menabrak rintangan pejalan kaki atau mobil.

Sedan listrik yang diluncurkan pada awal tahun ini sudah dibekali sejumlah fitur keselamatan. Seperti airbag yang terletak di bagian depan untuk penumpang depan dan pengemudi, kemudian juga ada di sisi samping penumpang belakang untuk perlindungan jika terjadi tabrakan dari samping.

Mercedes-Benz juga telah meningkatkan fungsi Car-to-X pada mobil listrik EQS untuk memberikan keselamatan tambahan pada pengemudi dan penumpang. Fitur ini akan mendeteksi lubang dan gundukan pada jalanan secara cepat dan akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

Mercedes-Benz menawarkan kendaraan listrik ini dalam dua jenis paket baterai, yakni paket baterai 107,8 kWh dan 90 kWh. Hadir dalam dua varian, EQS 450 dan EQS 580 4MATIC, yang pertama menawarkan output daya 333 hp dan yang terakhir memberikan output daya 523 hp dan juga penggerak semua roda.

Perusahaan juga mengklaim kendaraan listrik mereka memberi pengguna jangkauan lebih dari 700 km dalam satu kali pengisian daya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])