Tumbangkan DKI, Tim Sofbol Putra Lampung Raih Emas di PON Papua

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2021

Tim Sofbol Putra Lampung / Foto: Kumparan
Tim Sofbol Putra Lampung / Foto: Kumparan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kontingen Lampung menyabet medali emas pertama Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papuadari cabang olahraga sofbol putra setelah menundukkan DKI Jakarta dengan skor 7-2 di laga final, Minggu (3/10/2021).

Pertandingan final sofbol putra antara Lampung melawan DKI Jakarta yang berlangsung di Lapangan AURI Sentani, Jayapura, berlangsung cukup seru dan menarik.

DKI Jakarta sempat memimpin 1-0 pada inning ke-3. Keunggulan itu hanya bertahan sebentar karena Lampung langsung bangkit untuk mengumpulkan angka.

Hingga memasuki inning ke-4, tim putra Lampung meninggalkan DKI Jakarta dengan skor 6-1. Tiga angka diperoleh Lampung melalui pukulan home run Panca Cahya.

Memasuki inning ke-6a, Lampung yang berkostum putih-putih kembali memperbesar keunggulan menjadi 7-1. Sementara DKI Jakarta yang hanya mampu menambah satu angka pada inning ke-7a harus menyerah dengan skor 2-7.

Ketua Umum KONI Lampung M. Yusuf Barusman dan Sekretaris KONI Subeno serta ofisial kontingen Lampung yang menyaksikan langsung laga final itu terus memberikan dukungan kepada timnya.

Tabuhan drum, teriakkan dan nyanyian penyemangat terus menggema di tribun penonton. Mereka bersorak ketika Lampung memastikan juara dan merebut medali emas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])