Truk Listrik Volta Zero Siap Diproduksi Massal

Nusantaratv.com - 04 November 2021

Truk listrik Volta Zero. (Carscoops)
Truk listrik Volta Zero. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volta Trucks bakal segera memproduksi truk listrik, Volta Zero secara massal.

Volta Zero telah diperkenalkan pada 2019 dengan kapasitas 16 ton, seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (4/11/2021). "Ketika Volta Zero diluncurkan pada September 2020, ada beberapa yang berpikir jika desain dan kemasannya yang revolusioner dan pertama di dunia hanya untuk pertunjukan, dan tidak akan pernah bisa dibuat untuk produksi," kata Ian Collins, Kepala Produksi Volta Trucks, dalam pernyataannya. 

Truk listrik yang sudah dalam bentuk siap produk ini memiliki beberapa perbedaan seperti sudah tidak ada lagi bar lampu LED depan dan penggantian antarmuka diagonal antara kabin dan kotak kargo dengan garis vertikal.

"Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi motivasi kami yang terus-menerus adalah kesempatan jika truk yang sepenuhnya didesain ulang harus meningkatkan keselamatan pengemudi, dan pengguna jalan yang rentan di sekitar truk besar yang beroperasi di pusat kota," lanjutnya.

Sejumlah perubahan interior kecil juga telah dilakukan dengan menggunakan bahan kulit ringan dari yang sudah ada pada saat perkenalan diganti dengan kulit berwarna arang. Lantai kayu jati juga telah diganti dengan anyaman karet yang kuat.

Perusahaan mengatakan Volta Zero adalah kendaraan komersial 16 ton full-electric pertama di dunia yang dibuat khusus untuk logistik dalam kota. Perusahaan itu akan segera memproduksi 25 unit yang akan dijadikan sebagai Desain Verifikasi dan akan memulai pengujian dengan mereka mulai awal 2022.

Tes ini awalnya akan dilakukan oleh para insinyur Volta sebelum pelanggan memiliki kesempatan untuk menjajal prototipe dan mendapatkan masukan mereka. Truk listrik Volta Zero bakal diproduksi oleh Steyr Automotive di Steyr, Austria.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])