Truk Bermuatan Kelapa Terjun ke Jurang di Cianjur, 1 Orang Tewas

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Kecelakaan tunggal di Cianjur (Instagram @visitcianjur)
Kecelakaan tunggal di Cianjur (Instagram @visitcianjur)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Cilangkap, Kampung Margaluyu 1, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mobil berjenis truk bermuatan kelapa masuk jurang sedalam 6 meter, Selasa, 2 April 2024. 

Diketahui, penyebab kecelakaan itu lantaran jembatan kayu dengan lebar 2,5 meter yang dilalui ambruk. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka.

Kapolsek Tanggeung AKP Deden Hermasyah mengatakan, kejadian itu bermula ketika truk bermuatan kelapa melaju dari arah Cijati menuju Tanggeung. 

Mobil tersebut turut membawa lima penumpang, dua di depan dan tiga di belakang. Nahas, saat melintas, jembatan secara tiba-tiba ambrol dan truk terguling masuk jurang.

“Jadi truk itu memaksakan melintas, padahal jembatan itu hanya diperuntukkan motor lewat, penopangnya saja memakai batang kelapa,” kata Deden kepada awak media, Rabu, 3 April 2024.

Kecelakaan tunggal di Cianjur (Instagram @visitcianjur)

Deden mengatakan, jika jembatan tersebut bukan jalan satu-satunya dan bisa melewati arah Cijati yang lebih bagus.  

“Sebenarnya bisa ke Jalan Cijati, lebih bagus. Hanya sepertinya ingin menghemat waktu sehingga lewat ke sana,” terangnya. 

Proses penanganan dari peristiwa tersebut kini sedang dilakukan oleh Polsek Tanggeung. 

Deden juga menuturkan, satu korban yang meninggal dunia bernama Ateng dan korban luka lainnya langsung dirujuk ke rumah sakit. 

“Yang meninggal atas nama Ateng, sedangkan Saepudin, Nugraha, Muhammad Nurpan, Sehudin dan Samsul masing-masing mengalami luka ringan dan berat, ada juga yang dirujuk ke RSUD Pagelaran,” pungas Deden.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])