Transaksi Nasabah Berpotensi Meningkat, BRI Siapkan Dana Rp30,4 Triliun untuk Kebutuhan Nataru

Nusantaratv.com - 22 Desember 2021

Ilustrasi anjungan tunai mandiri BRI/ist
Ilustrasi anjungan tunai mandiri BRI/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyiapkan dana sebesar Rp30,4 triliun untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Angka tersebut meningkat 4,8% jika dibandingkan tahun lalu (year on year/Yoy).

Menurut Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha transaksi nasabah dalam periode Nataru kali ini berpotensi mengalami peningkatan, mengingat kondisi pandemi yang mulai mereda. Bahkan BRI juga tetap membuka layanan operasional secara terbatas saat Nataru.

“Layanan perbankan di unit kerja BRI juga kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Kami sediakan layanan saat akhir pekan pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di 20 unit kerja di berbagai wilayah. Untuk kebutuhan transaksi pada tanggal 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022 dilayani oleh unit kerja Weekend Banking reguler,” jelas Arga, Rabu (22/12).

Selain kesiapan dana, sambung Arga, antisipasi transaksi juga dilakukan pada layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Diketahui, BRI telah memiliki lebih dari 23.000 ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Salah Transfer Nasabah Jadi Tersangka 

Nasabah juga dapat menikmati layanan keuangan digital melalui lebih dari 480.000 AgenBRILink di seluruh wilayah Indonesia, mengutip kontanid.

BRI juga mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

Saat ini layanan digital banking BRI, BRImo merupakan salah satu layanan digital perbankan yang sangat user friendly, aman, dan menyediakan banyak fitur transaksi keuangan yang memudahkan nasabah dalam menjawab kebutuhan perbankan.

Arga menambahkan, BRI juga terus meningkatkan kualitas jaringan IT yang prima untuk memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi saat hari raya Nataru.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])