Tragedi Kanjuruhan, Presiden Persita: Ini Jadi Pelajaran Kita Semua

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan
Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Reynaldi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tragedi Kanjuruhan menjadi sejarah kelam sepakbola Indonesia. Ratusan korban jiwa harus berjatuhan dalam pertandingan Liga 1 2022 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Presiden Klub Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar menyampaikan belasungkawa kepada para korban dalam insiden tersebut. Ia berharap kejadian ini menjadi yang terakhir di Indonesia.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, turut berduka cita untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. Semoga ini yang terakhir terjadi, jangan sampai ada korban lagi karena sepakbola,” ujarnya.

Kejadian ini diharapkan bisa menjadi titik balik perubahan sepakbola Indonesia dari hal apapun. Agar kedepannya pertandingan menjadi lebih nyaman dan aman bagi siapapun yang datang ke stadion.

“Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua yang mencintai sepak bola. Olahraga ini seharusnya menjadi pemersatu seluruh elemen, karena sepakbola adalah olahraga yang dicintai oleh masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak, perempuan, muda-tua bahkan sudah menjadi hiburan keluarga,” lanjutnya.

Presiden Klub berharap Persita Fans dan seluruh barisan suporter di Indonesia bersama-sama memajukan sepakbola nasional dengan cara yang positif.

“Kalah menang itu hal biasa dalam berkompetisi jangan dijadikan fanatisme buta. Kita boleh fanatik, tetapi jangan berlebihan. Semoga seluruh suporter Indonesia dan khususnya Persita Fans menjadi lebih baik kedepannya untuk sepakbola indonesia yang lebih baik.”

Sekali lagi kami keluarga besar Persita Tangerang dari hati yang paling dalam menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum.

Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])