Toyota Turunkan Target Produksi Mobil 6,3 Persen pada Oktober

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2022

Ilustrasi. Toyota. (Reuters)
Ilustrasi. Toyota. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp., mengumumkan rencana perusahaan menurunkan target produksi mobil sebesar 6,3 persen pada Oktober 2022.

Produsen mobil asal Jepang itu hanya akan memproduksi mobil sekitar 750.000 unit akibat krisis chip semikonduktor. Dikutip dari Reuters, Sabtu (1/10/2022), sepekan sebelumnya, Toyota mengungkapkan akan menargetkan produksi 800.000 kendaraan pada Oktober 2022. 

Dan, perusahaan menegaskan target produksi 9,7 juta kendaraan untuk tahun ini tidak akan berubah. Tak hanya akan mengurangi target produksi, Toyota juga akan menangguhkan produksi di sejumlah pabrik di Jepang selama kurang lebih 10 hari.

Kendati dihantam krisis chip semikonduktor, Toyota masih mencatatkan peningkatan produksi kendaraan mereka secara global sebesar 44,3 persen pada Agustus dibandingkan periode yang sama 2021.

Peningjkatan produksi itu yang pertama sejak Maret 2022 ketika industri otomotif terganggu pandemi Covid-19. Namun prospek ke depannya masih belum pasti karena ada kemungkinan krisis chip semikonduktor dan pandemi Covid-19 bisa terus berlangsung. 

Di sisi lain, pesaing Toyota, Honda Motor Co., pada pekan lalu mengatakan akan mengurangi produksi mobil hingga 40 persen di dua pabrik Jepang pada awal Oktober karena rantai pasokan dan masalah logistik yang terus menghantui.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])