Toyota Tangguhkan Produksi Pabrik di Jepang Gegara Covid-19

Nusantaratv.com - 10/08/2022 08:15

Ilustrasi. Toyota. (Bloomberg)
Ilustrasi. Toyota. (Bloomberg)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp., pada Selasa (9/8/2022) menangguhkan operasi shift malam pada satu jalur produksi di pabriknya di Jepang akibat wabah Covid-19, setelah pada Senin (8/8/2022) juga menghentikan operasi di pabrik tersebut.

Penangguhan dilakukan ketika produsen mobil Jepang berusaha meningkatkan produksinya setelah penguncian Covid-19 di China, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, kekurangan chip global juga memaksa mereka untuk berulang kali mengurangi produksi pada kuartal April-Juni, turun sekitar 10 persen dari target yang direncanakan semula.

Sebanyak 16 pekerja di pabrik Tsutsumi di Prefektur Aichi terinfeksi Covid-19, sehingga sulit bagi perusahaan untuk mengamankan pekerja yang cukup untuk operasi, kata perusahaan itu dalam pernyataannya.

"Output sekitar 660 kendaraan akan terpengaruh oleh penangguhan tersebut," kata seorang juru bicara kepada Reuters.

Toyota telah menangguhkan operasi shift malam di pabrik yang berbeda selama dua hari untuk alasan yang sama pada akhir Juli.

Produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan telah mempertahankan target produksi global 9,7 juta untuk tahun yang berakhir Maret 2023, mengatakan output dan penjualan berada di jalur menuju pemulihan mulai bulan ini dan seterusnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in