Toyota Pangkas Target Produksi Akibat Kekurangan Suku Cadang dan Chip Semikonduktor

Nusantaratv.com - 10 September 2021

Toyota pangkas produksi. (Net)
Toyota pangkas produksi. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp., memangkas target produksi tahunannya sebesar 300.000 kendaraan pada Jumat (10/9/2021).

Tindakan itu diambil karena melambatnya produksi di pabrik suku cadang di Vietnam dan Malaysia akibat melonjaknya kasus Covid-19. Selain itu, produsen mobil asal Jepang ini juga dihadapkan pada kekurangan chip semikonduktor global.

"Ini adalah kombinasi dari pandemi virus corona dan chip semikonduktor. Tapi saat ini virus corona yang memiliki dampak luar biasa," kata salah seorang eksekutif di Toyota, Kazunari Kumakura, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/9/2021).

Toyota saat ini berharap dapat memproduksi 9 juta kendaraan pada tahun ini hingga 31 Maret, bukan 9,3 juta kendaraan. Di mana sebelumnya memangkas produksi sebesar 360.000 di seluruh dunia pada September.

Toyota mengatakan bakal mengurangi produksi sebesar 70.000 kendaraan pada bulan ini dan 330.000 kendaraan pada Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])