Toyota Aygo X, Mobil Compact Urban Crossover untuk Pasar Eropa

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Toyota Aygo X. (Carscoops)
Toyota Aygo X. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota baru-baru ini meluncurkan Aygo X. Mobil ini bakal hadir di Eropa mulai 2022 dengan mesin non hybrid.

Hadir dengan konsep compact urban crossover, mobil ini di desain di Prancis selanjutnya dikembangkan di Belgia. Dikutip dari Carscoops, Senin (8/11/2021), mobil ini dilengkapi pelek jumbo dengan diameter 17-18 inci yang membuatnya sesuai untuk melintasi beragam jenis medan jalanan.

Sementara itu, lampu depan dan belakang yang full-LED memiliki grafis modern, ditambah bentuk jendela samping menambah kesan sporty. Aygo X hadir dengan sejumlah warna pilihan, di antaranya Cardamon, Chilli, Ginger, dan Juniper, yang semuanya dikombinasi dengan warna hitam.

Dan, semua varian Aygo X hadir dengan fitur Toyota Safety Sense, di mana terdapat sensor kamera monokuler dan juga piranti radar. Ada pula Pre-Collision System (PCS) yang memungkinkan mobil ini bisa mendeteksi adanya kendaraan, pesepeda dan pejalan kaki baik siang maupun malam.

Selain itu, masih banyak lagi fitur keamanan lainnya, yakni Intelligent Adaptive Cruise Control, Lane Trace Assist dan Emergency Steering Assist. Aygo X ini ditenagai mesin 1L tiga katup 12 silinder (DOHC) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 53 kW dengan torsi sebesar 93 Nm.

Hingga kini Toyota belum bersedia mengungkapkan harga dari Aygo X ini, setidaknya hingga diluncurkan di Eropa pada 2022.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])