Timnas U-23 vs Australia, Shin Tae-yong: Saya Tak Tahu Akan Jadi Seperti Apa

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas U-23 bakal kembali menghadapi Australia pada laga leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021).

Sejatinya, skuad Garuda Muda dan Australia sama-sama masih memiliki peluang untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Meskipun situasi lebih menguntungkan Australia.

Pasalnya, Australia yang sukses menundukan Timnas U-23 dengan skor 3-2 pada leg pertama pastinya unggul selisih gol.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong mengatakan, dirinya tak tahu soal peluang pasukannya nanti.

"Jujur, saya tak tahu akan jadi seperti apa. Tetapi saya tetap meminta kepada pemain agar kerja keras hingga pertandingan berakhir," kata Shin.

Shin Tae-yong juga mengakui kondisi lapangan sintetis menjadi kendala bagi Timnas U-23. "Para pemain sebelumnya juga tidak pernah menggunakan atau bermain di lapangan sintetis. Sampai saat ini kurang adaptasi juga, sangat disayangkan," ujarnya.

Meski begitu, juru taktik asal Korea Selatan itu juga sudah memberikan bekal strategi counter attack kepada skuad Garuda Muda untuk melawan Australia nanti.

"Saya menegaskan para pemain untuk bisa prediksi dan bergerak sebelum bola datang jadi kita bisa melakukan counter attack," pungkas Shin melalui penerjemah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])