Timnas U-23 Sukses Tundukan Tajikistan

Nusantaratv.com - 20 Oktober 2021

Laga Timnas U-23 melawan Tajikistan
Laga Timnas U-23 melawan Tajikistan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas U-23 sukses meraih kemenangan dngan skor 2-1 atas Tajikistan pada laga uji coba yang berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Pada laga itu, skuad Garuda lebih dulu tertinggal 0-1 oleh Tajikistan. Beruntung, Hanis Saghara Putra mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 35.

Setelah itu, kemenangan pasukan Shin Tae-yong dipastikan oleh gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit ke 64.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan melakukan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras demi meraih kemenangan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut meski tertinggal terlebih dahulu, timnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan perkembangaannya kelihatan sangat baik.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae-yong.

Pada pertandingan ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa ada beberapa evaluasi yang masih menjadi pekerjaan rumah Garuda Muda. Terutama dalam sektor pertahanan.

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik. Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sejatinya timnas U-23 akan melawan Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang. Bila Garuda Muda menang, mereka dipastikan bakal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])