Timnas U-23 Sudah Siap Lawan Australia Meski Laga Dipercepat

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2021

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengatakan, dua kemenangan Garuda Muda di laga uji coba menjadi modal penting jelang menghadapi Australia pada babak ualifikasi Piala AFC U-23.

Sebelumnya, timnas U-23 sukses menumbangkan Tajikistan dengan skor 2-1 dan Nepal 2-0 pada laga uji coba di Hisor Central Stadium.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin tetap menyatakan bahwa timnas U-23 masih ada kekurangan dan perbaikan. Tentu ini menjadi fokus dirinya untuk memoles pemain di sisa waktu jelang melawan Australia.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami. Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk diketahui, jadwal Timnas U-23 melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 mengalami perubahan. Kedua tim akan jumpa dua kali pada 26 dan 29 Oktober.

Sebelumnya, kedua tim sempat dijadwalkan tampil pada 27 dan 30 Oktober. Bila mampu melewati Australia Timnas U-23 bakal lolos ke putaran final yang rencananya akan dihelat diUzbekistan.

Berikut jadwal timnas U23 vs Australia:

Selasa 26/10/2021
Indonesia vs Australia
Republican Central Stadium 19.00 WIB

Jumat 29/10/2021
Australia vs Indonesia
Republican Central Stadium 19.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])