Timnas U-23 Semakin Percaya Diri Bisa Jinakan Australia

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2021

Witan Sulaeman
Witan Sulaeman

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Gelandang Timnas U-23, Witan Sulaeman mengatakan, kemenangan 2-0 atas Nepal membuat skuad Garuda semakin percaya diri bisa menjinakan Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Sejatinya, laga uji coba Timnas U-23 melawan Nepal berlangsung pada Jumat (22/10). Sebelumnya Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1 atas Tajikistan pada uji coba Selasa (19/10).

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda. Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang," kata Witan.

Namun, pemain asal klub Lechia Gdansk ini pun mengakui bahwa timnas U-23 masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi.

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan," ungkapnya.

"Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," jelas Witan.

Sebagai informasi, Timnas U-23 akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Bila mampu melewati Australia, skuad Garuda akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])