Timnas U-23 Akui Kehebatan Australia

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Timnas U23 vs Australia
Timnas U23 vs Australia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas U-23 harus mengakui kehebatan Australia setelah ditumbangkan dengan skor tipis 2-3 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, Selasa (26/10).

Sejatinya, skuad Garuda Muda sukses menahan imbang Australia tanpa gol pada babak pertama. Bahkan, Ernando Ari Sutaryadi juga mampu tampil gemilang dengan menahan tendangan penalti Patrick Wood pada menit keempat.

Namun, gawang pasukan Shin Tae-yong harus bobol pada menit ke-52 oleh kapten Marc Tokich setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Lachlan Brook ke tiang jauh.

Australia kembali membobol gawang Timnas U-23 pada menit ke-58 lewat gol yang dicetak oleh Patrick Wood setelah memanfaatkan umpan terobosan Lachlan Brook kepada Alessandro Lopane.

Saat tinggal berhadapan dengan Ernando, Lopane memberikan bola kepada Patrick Wood yang tanpa kesulitan membobol gawang tim Garuda Muda.

Indonesia akhirnya baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui tendangan spektakuler Witan Sulaeman dari luar kotak penalti.

Sayangnya, Australia mampu menambah keunggulan pada menit ke-76 lewat Jacob Italiano yang sukses melewati tiga pemain Timnas U-23. Skor 3-1 untuk keunggulan Australia.

Indonesia baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 lewat gol yang dicetak oleh Taufik Hidayat usai memanfaatkan umpan dari tendangan Gunansar Mandowen.

Skor 2-3 untuk keunggulan Australia tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Timnas U-23 vs Australia:

Timnas U-23: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Asnawi Mangkualam Bahar (c), Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Gunansar Papua Mandowen, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaeman

Australia U-23: Nicholas Suman (PG); Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos, Marc Tokich (c) Lewis Miller; Adisu Bayew, Fabian Monge, Luke Duzel, Jacob Italiano; Lachlan Brook, Patrick Wood

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])