Timnas Putri Indonesia 'OTW' Filipina

Nusantaratv.com - 01/07/2022 20:46

Timnas Putri Indonesia
Timnas Putri Indonesia

Penulis: Reynaldi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Putri Indonesia akan memulai perjuangannya di gelaran Piala Wanita AFF 2022. Sebelum berlaga di Filipina, Safira Ika dan kawan-kawan diberikan arahan dan motivasi oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan yang datang di hotel tim pada Jumat (1/6) sore.

Didampingi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Endri melepas para pemain timnas wanita yang akan bertolak ke Filipina.

“Kalian adalah pemain-pemain pilihan yang akan berjuang membela negara di Piala AFF Putri 2022. Mewakili Ketua Umum Bapak Mochamad Iriawan, saya sampaikan selamat bertanding dan jangan takut dengan lawan-lawan yang akan dihadapi. Beliau sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras selama kalian berlatih. Jadi nanti tugas kalian tunjukkan kemampuan terbaik di pentas AFF nanti” ujar Endri

Meski tak hadir secara langsung, Ketua Umum PSSI tetap mendukung dan melepas kepergian skuat Garuda Pertiwi melalui percakapan videocall. Dirinya berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan utamanya saling mendukung satu sama lain.

“Saya doakan kalian yang akan melakukan perjalanan ke Filipina. Ingin rasanya saya hadir langsung namun ada agenda yang bersamaan terjadi hari ini. Selamat jalan bagi pemain dan ofisial. Bagi tim pelatih, saya titipkan anak-anak dan tolong update terus perkembangan setiap menitnya kepada saya. Saya bangga melihat semangat anak-anak yang akan berjuang di Piala AFF nanti” tutup Iriawan.

Tim pelatih, official dan 23 pemain rencananya akan bertolak ke Manila, Filipina untuk ajang Piala Wanita AFF 2022. Skuat Garuda Pertiwi dijadwalkan akan meninggalkan tanah air pada Sabtu (2/7) dinihari dan akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 30 menit sebelum tiba di Manila, Filipina pada Sabtu pagi.

Timnas Putri akan berjuang di gelaran Piala Wanita AFF 2022, dimana Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Laurentius Steven Oei-1665054355
Pelatih Persib, Luis Milla-1665051447