Timnas Indonesia Lawan Tuan Rumah di Semifinal Piala AFF 2020

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Selebrasi Elkan Baggott
Selebrasi Elkan Baggott

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sempat tertinggal satu gol di menit awal babak pertama, timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia dengan skor telak 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik. Sebelumnya Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa juga pernah meraih predikat itu pada laga sebelumnya. Itu artinya selama empat kali main, pemain Indonesia selalu menyabet man of the match.

Dengan mengoleksi 10 poin, Indonesia tetap memimpin klasemen Grup B. Sedangkan Vietnam yang menang telak 4-0 atas Kamboja juga meraih poin yang sama dengan Indonesia. Namun, Indonesia unggul dalam produktivitas gol atas Vietnam.

Di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Nasional (22/12), Indonesia akan ditantang runner-up Grup A Singapura. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Thailand (23/12).

Untuk semifinal kedua melawan Singapura akan berlangsung Sabtu (25/12). Sedangkan semifinal kedua antara Vietnam dan Thailand berlangsung Sabtu (26/12).

Sedangkan Babak final juga akan berlangsung dua kali pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional.

"Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain. Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kegembiraan Iriawan makin lengkap. Sebab, ketika laga itu, ia bersama keluarga sedang merayakan hari ulang tahun sang istri.

"Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])