Tim Bulutangkis Indonesia Mulai Berlatih

Nusantaratv.com - 14 Mei 2022

Tim bulutangkis Indonesia
Tim bulutangkis Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tak buang tempo, tim bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021 langsung berlatih pada hari kedua kedatangan. Mereka menjajal lapangan pertandingan di Bac Giang Gymnasium selama satu jam.

Latihan kali ini difokuskan pada adaptasi kondisi lapangan dan persiapan nomor beregu. Sektor ganda campuran pun berbaur dengan tim beregu putra dan beregu putri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang ikut hadir mengapresiasi arena pertandingan yang menurutnya sangat bagus. Adaptasi pun berjalan lancar dan mulus.

"Lapangan bagus sekali, tidak ada angin. Jadi sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal," ucap Rionny.

"Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik," lanjutnya.

Rionny mengatakan kondisi tim saat ini sudah prima dan siap tempur. "Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah ok dan tidak harus memulai dari nol lagi," kata Rionny.

Lebih lanjut Rionny berharap para pemain dan pelatih mulai menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi.

"Saya berharap mereka sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi," harap Rionny.

"Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus dan menunjukkan perjuangan dari sekarang," sebut Rionny.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku termotivasi usai jalani latihan pertama ini. Arena yang besar dan megah menjadi alasannya.

"Tadi latihan dan adaptasi alhamdulillah lancar. Lapangannya bagus dan besar, saya tidak sabar untuk bertanding di sini," ungkap Chico.

"Tentunya menambah motivasi karena arenanya megah," pungkas Chico.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])