Tiga Pabrikan Mobil Lakukan Recall Ratusan Kendaraan Berbarengan

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Ilustrasi kendaraan listrik Genesis G80.
Ilustrasi kendaraan listrik Genesis G80.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tiga pabrikan mobil di Korea Selatan (Korsel) bakal melakukan penarikan kembali atau recall terhadap sekitar 500 unit kendaraan karena suku cadang yang rusak.

Tiga pabrikan tersebut yakni Hyundai Motor, General Motors dan Jaguar Land Rover (JLR), seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (9/9/2021). Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Korsel dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Hyundai Motor menarik kembali 177 unit kendaraan listrik dari mereka independen Genesis G80 karena terdapat masalah pada komponen inverter, yang berpotensi mesin mati secara mendadak saat mengemudi.

Sementara itu, hampir 300 unit Cadillac CT4 dan CT5 yang diimpor oleh kantor pusat regional General Motors Asia Pasifik ditarik kembali karena airbag pada sisi rel atap, yang kemungkinan tidak terpasang dengan benar, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel.

Sedangkan Jaguar Land Rover Korea melakukan recall terhadap 34 kendaraan Jaguar F-TYPE P300 karena sistem pengereman anti-lock yang rusak. Perusahaan akan memulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada Jumat (10/9/2021).

Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])