Tiga Destinasi Wisata di Kota Bandung yang Recommended

Nusantaratv.com - 16/07/2022 17:03

Babakan Siliwangi City Forest menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat. (Doc. tweet HIBandung)
Babakan Siliwangi City Forest menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat. (Doc. tweet HIBandung)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.com - Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan di Tanah Air karena memiliki beragam keunikan.

Bahkan sejumlah tempat wisata di Kota Bandung  yang instagramable itu tak perlu membayar tiket masuk saat mengunjunginya. Meskipun gratis namun tempat wisata Bandung ini tak kalah menarik jika dibandingkan dengan objek wisata berbayar lainnya.

Wajar saja jika saat liburan, tempat wisata di Kota Kembang yang tidak dipungut tiket masuk itu selalu dibanjiri pengunjung baik dalam maupun luar kota.

Berikut tiga objek wisata di Kota Bandung yang recommended:

1. Babakan Siliwangi City Forest

Rekomendasi yang pertama ini merupakan sebuah hutan rindang di tengah Kota Bandung yang menawarkan suasana sejuk nan hijau. Cocok banget dijadikan destinasi liburan untuk sekedar refreshing menghirup udara segar dan menikmati panorama yang instagramable.

Berada di hutan kota, bisa menenangkan pikiran dan mengistirahatkan diri dari segala kepenatan rutinitas sehari-hari. Untuk menapaki setiap jengkal Babakan Siliwangi City Forest ini, ada jembatan kayu yang membentang sepanjang 2 kilometer dan membelah hutan ini.

Jadi jangan khawatir bakal becek saat hujan atau setelah hujan ya. Tempat wisata alam hits ini recommended banget karena selain memiliki udara sejuk pas untuk refreshing, Babakan Siliwangi City Forest ini juga gratis tanpa bayar tiket masuk.

Nah! Cocok banget dijadikan destinasi liburan bersama keluarga atau pasangan Anda, lokasinya berada di Jalan Taman Sari Nomor 73, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

2. Jalan Asia Afrika

Wisata Bandung gratis tanpa bayar tiket masuk dan tak kalah hits lainnya adalah Jalan Asia Afrika. Jalan penuh sejarah ini, sekarang menjadi salah satu tempat nongkrong andalan warga Kota Kembang dan sekitarnya. Berada di pusat kota dekat dari Alun-alun dan Masjid Raya Bandung, destinasi ini selalu dipenuhi wisatawan yang ingin refreshing sejenak.

Di Jalan Asia Afrika banyak cosplay atau permainan kostum unik dan menarik yang membuatnya menjadi destinasi instagramable. Mulai dari cosplay anime, tokoh film anak seperti Doraemon, Spongebob, Naruto, Masha, ada juga tokoh robot Optimus Prime atau Bumble Bee.

Dijamin anak-anak pasti suka untuk berswafoto dengan para cosplayer tersebut. Selain itu, ada juga cosplay tokoh-tokoh film horor seperti kuntilanak, pocong, sundel bolong, suster valak, setan berkepala tiga, hantu pengantin dan lainnya yang bikin bulu kuduk merinding.

Jika membawa anak-anak, harap diawasi karena biasanya mereka akan ketakutan melihat cosplayer horor tersebut. Ya! Jalan Asia Afrika ini recommended banget untuk menjadi tujuan wisata. Untuk bisa menikmati berbagai hiburan di Jalan Asia Afrika, pengunjung tidak perlu merogoh kocek.

3. Vintage Street Braga

Serupa dengan Jalan Asia Afrika, Vintage Street Braga juga menawarkan berbagai hiburan unik dan menarik di pinggir jalan. Kendati demikian, suasana di Jalan Braga ini sangat estetik dan instagramable banget untuk berswafoto. 

Banyak spot foto unik dan hits di Jalan Braga ini, apalagi model bangunan di sini ala-ala Tempo Doeloe sehingga memberi kesan vintage. Recommended banget untuk menapaki Jalan Braga saat liburan ke Kota Bandung.

Di jalan ini juga banyak seniman yang menunjukkan aksinya, mayoritas adalah pelukis-pelukis andal dengan karyanya yang membuat pengunjung terpesona.

Di sekitaran Jalan Braga juga banyak cafe serta resto dengan konsep menarik, mulai dari yang bergaya Eropa atau Belanda, hingga tradisional seperti Kopi Toko Djawa. Jalan Braga ini memang merupakan destinasi hits dan recommended untuk melepas penat saat liburan. Pastinya Vintage Street Braga ini juga gratis untuk dikunjungi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Kate Spade New York buka butik kedua di Bandung-1674965301
Ilustrasi. (Pexels)-1674784669
Gerai kopi PAUL Le Café di Bandara Soekarno-Hatta (ANTARA/HO)-1674783152