Tiba di Tajikistan, Timnas U23 Langsung Jalani Latihan Perdana

Nusantaratv.com - 14 Oktober 2021

Skuad Timnas Indonesia U23
Skuad Timnas Indonesia U23

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia U-23 telah tiba di Dushanbe, Tajikistan pada Kamis (14/10) pagi waktu setempat. Begitu sampai di Bandara Dushanbe, Garuda Muda langsung menuju ke hotel.

Timnas U-23 total melakukan perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand pada Selasa (12/10) kemarin hingga ke Dushanbe dan sempat transit di Istanbul, Turki.

Selain itu ada sejumlah pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta pada waktu yang sama. Suhu udara di Tajikistan saat ini sudah dingin sekitar 13-16 derajat celcius.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana disini," kata pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, selama di Tajikistan, Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Indonesia berada di Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Namun, Tiongkok dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia.

Sebelum menjalani laga kualifikasi Piala AFC U-23, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan plus agenda uji coba disini. Uji coba perdana akan melawan tuan rumah Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," kata kiper timnas U-23, Muhammad Riyandi.

Untuk saat ini, pemusatan latihan timnas U-23 di Tajikistan berkekuatan 29 orang. Hal ini karena Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub mereka masing-masing. Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])