Tiba di Silangit, Wapres dan Rombongan Disambut Gubernur, Pangdam dan Kapolda Sumut

Nusantaratv.com - 09 Desember 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin dan istri Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di bandara Silangit/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin dan istri Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di bandara Silangit/ist

Penulis: Ramses Manurung

Silangit, Nusantaratv.com-Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 2 jam, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dan rombongan yang bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, tiba di Bandara Silangit Silando Muara, Soborong-borong Tapanuli Utara, Sumut, pada Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Keberangkatan Wapres ke Sumut kali ini dalam rangka kunjungan kerja. Wapres dijadwalkan akan meresmikan pameran rempah bertajuk Indonesian Spices Business Forum and Expo World (ISBFE) 2021 yang digelar di Parapat, Danau Toba, Sumut pada Jumat (10/12/2021).

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam kunjungan kerja kali ini Wapres turut didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon, Muhammad Nasir dan Fadhil Hasan.

Keterangan foto: Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon (kedua kanan) diabadikan bersama Gubsu Edy Rahmayadi (tengah), Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak (kedua kiri), Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin usai penyambutan Wapres KH Ma'ruf Amin di Bandara Silangit, Sumut

Setibanya di bandara tersebut, Wapres disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Ibu Nawal Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Baca juga: Kunker ke Sumut, Wapres akan Resmikan Indonesian Spices Business Forum and Expo World 2021 di Parapat

Selanjutnya, Wapres beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Hotel Niagara Parapat, Danau Toba dengan berkendara mobil untuk meresmikan Indonesian Spices Business Forum and Expo World (ISBFE) 2021 yang di gelar pada esok hari, Jumat (10/12/2021).

Selepas meninjau pameran rempah, sebagai bagian dari acara ISBFE 2021, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

Diketahui, ISBFE 2021 merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Kegiatan pameran ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])