Tesla Niat Gandakan Penjualan Kendaraan Listrik di Jerman

Nusantaratv.com - 18/09/2022 19:15

Terlihat suasana pabrik Tesla di Gruenheide dekat Berlin, Jerman, pada 30 Agustus 2022. (Reuters)
Terlihat suasana pabrik Tesla di Gruenheide dekat Berlin, Jerman, pada 30 Agustus 2022. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tesla berniat menggandakan penjualan kendaraan listrik mereka di Jerman pada 2022, lapor surat kabar mingguan Jerman, Automobilwoche.

Kabar ini muncul pada saat produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) itu fokus untuk meningkatkan produksi dan penjualan guna mendapatkan lebih banyak pasar serta meningkatkan profitabilitasnya.

Sejak awal Tesla beroperasi untuk memproduksi kendaraan listrik di pabrik Berlin, perusahaan telah meningkatkan volume produksi menjadi lebih dari 1.000 unit setiap minggu.

Kini, Tesla berniat untuk meningkatkan output produksi menjadi 5.000 unit setiap minggu dan secara bertahap bahkan lebih tinggi. Tesla berniat menambah jumlah produksinya lebih lanjut sehingga dapat meningkatkan penjualan kendaraan listriknya menjadi dua kali lipat di Jerman.

"Tujuan kami adalah menggandakan penjualan setiap tahun, yang berarti sekitar 80.000 unit pada 2022," kata eksekutif lokal perusahaan, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (18/9/2022).

Pabrik Tesla di Berlin saat ini memproduksi crossover listrik Model Y. Sedangkan pabrik Tesla di Shanghai, China, memproduksi Model 3 dan Model Y. Selain itu, Tesla mengimpor Model X dan Model S dari pabrik mereka di AS. Selain menjual mobil buatan Jerman di dalam negeri, Tesla juga mengimpor mobil tersebut ke negara-negara Eropa lainnya. 

Namun, dengan niat menggandakan penjualan kendaraan listrik mereka di Jerman, sepertinya Tesla lebih memprioritaskan pasar Jerman dibandingkan negara-negara Eropa lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in