Tesla Hanya Kirim 10 Unit Cybertruck pada Acara 30 November

Nusantaratv.com - 20 November 2023

Kendaraan listrik Tesla Cybertruck. (Electrek)
Kendaraan listrik Tesla Cybertruck. (Electrek)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tesla bakal meluncurkan Cybertruck yang telah lama dinanti para konsumen pada 30 November mendatang.

Acara yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) itu, akan menandai tonggak penting bagi raksasa kendaraan listrik (electric vehicle/EV) tersebut. 

Tetapi ada hal yang agak mengecewakan, karena Tesla hanya akan mengirimkan 10 truk listrik tersebut kepada pelanggan, sebuah penemuan yang mungkin menyurutkan semangat hampir dua juta pemegang reservasi.

Melansir Gizmochina, Senin (20/11/202), Direktur desain produk global Tesla, Javier Verdura, mengisyaratkan pengiriman terbatas ini dalam pidatonya di Meksiko. Kata-kata Verdura, meski menarik, berfungsi sebagai pengingat untuk mengelola ekspektasi.

Ini adalah poin penting, terutama ketika mempertimbangkan sejarah pola pengiriman Tesla. Misalnya, peluncuran Tesla Model 3 pada 2017 hanya melibatkan 30 mobil, semuanya diberikan kepada karyawan.

Pendekatan hati-hati ini bukanlah hal baru bagi Tesla. CEO Tesla Elon Musk menyebutkan telah secara terbuka mengakui tantangan yang dihadapi Cybertruck, terutama bodi stainless steel yang unik dan sulit diproduksi dalam skala besar. 

Dia telah menyarankan para pemangku kepentingan untuk meredam harapan mereka, karena memperkirakan arus kas positif dan signifikan dari Cybertruck akan terjadi dalam 18 bulan ke depan.

Tesla memiliki reputasi dalam mengatasi hambatan produksi, dan situasi ini mungkin tidak berbeda. Namun, pengungkapan tentang terbatasnya pengiriman awal Cybertruck berfungsi sebagai bukti nyata.

Hal ini menyoroti sifat peluncuran produk baru yang sering kali rumit dan tidak dapat diprediksi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])