Terus Bantu Penanggulangan Covid-19, BRI Dukung Konser Amal Indonesia Tangguh

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2021

BRI Dukung Konser Amal Indonesia Tangguh
BRI Dukung Konser Amal Indonesia Tangguh

Penulis: Supriyanto

Jakarta, Nusantaratv.com – Komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air terus diwujudkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Kali ini, BRI menjadi sponsor utama “Konser Amal Indonesia Tangguh”, program charity penggalangan dana untuk membantu penanganan Covid-19, khususnya biaya operasional Kapal Isolasi Mandiri Covid-19.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengatakan sebagai perusahaan milik negara, BRI berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah untuk menangani pandemi dan menekan penyebaran virus Covid-19 melalui berbagai inisiatif strategis perseroan.

“Sebagai wujud nyata aksi dukungan kami terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19, kali ini kami berkontribusi menjadi sponsor utama “Konser Amal Indonesia Tangguh”. Kami mengajak masyarakat luas untuk bersinergi, bahu membahu berjuang dan mendukung pemerintah dalam menangani pandemi ini,” ujar Agus.

BRI akan senantiasa berperan serta dan berkontribusi bagi upaya-upaya penanganan pandemi, termasuk melalui aksi kepedulian dalam konser charity ini. Harapannya aksi nyata BRI dalam mendukung konser amal ini, dapat membantu penggalangan dana untuk biaya operasional Kapal Isolasi Mandiri Covid-19. Adapun donasi dapat disalurkan oleh masyarakat melalui BRI ke rekening Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dengan No Rek. 0376-01-001220-30-7.

“Secara konsisten, BRI akan menghadirkan social value, tidak hanya economic value, melalui peran sosial bagi masyarakat. Dengan berbagai aksi nyata dalam penanganan pandemi yang telah kami lakukan dan akan kami kontribusikan, kami berharap Indonesia dapat segera keluar dari pandemi, masyarakat [Indonesia] tangguh, BRI pun tangguh,” ungkapnya.

Konser Amal Indonesia Tangguh akan dihelat oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, Indonesia, O Channel dan Vidio, pada hari ini (Minggu) 8 Agustus 2021 pukul 13.00-15.30 WIB. Konser amal ini akan menampilkan sederet artis dan penyanyi papan atas, hingga bintang olahraga untuk menggalang donasi dari berbagai pihak termasuk dari pemirsa.

Sederet penyanyi ternama seperti Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Persik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto serta penampilan istimewa dari artis-artis Sinemart All Stars memeriahkan konsel amal ini. Tak hanya itu, konser ini juga menampilkan sejumlah bintang olahraga Olimpade Tokyo 2020 seperti Greysia Polii, Apriani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting dan Rahmat Erwin Abdullah. Para atlet tersebut menyumbangkan barang kesayangan mereka dalam segmen penjualan barang memorabilia dan hasilnya didonasikan di acara ini.

Event ini juga akan menampilkan kisah-kisah inspiratif yang hadir dari perjuangan masyarakat Indonesia menghadapi Covid-19 dan kisah heroik para penyintas Covid-19 yang membuat Indonesia makin tangguh.

Seluruh dana yang didapat baik dari pendapatan iklan dan sponsorship konser amal ini akan disumbangkan untuk dana penanggulangan Covid-19 di Tanah Air melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) EMTEK. Donasi ini akan digunakan untuk membantu operasional Kapal Isolasi Mandiri Covid-19 di seluruh Indonesia.

Kapal Isolasi Mandiri Covid-19 merupakan terobosan yang diinisiasi Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai alternatif fasilitas isolasi terapung Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal ini sebagai langkah solutif merespon melonjaknya kasus penularan Covid-19 yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Periode gelombang kedua (second wave) Covid-19 telah memicu rumah sakit di berbagai wilayah di Indonesia dalam kapasitas penuh, bahkan over capacity.

Berbagai program kepedulian sosial telah dilakukan BRI sepanjang tahun ini sebagai dukungan perseroan terhadap penanganan pandemi Covid-19. Bantuan sarana prasarana pendukung kesehatan dan paket sembako untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di antaranya; bantuan alat medis di 6 wilayah kepada lebih dari 30 rumah sakit di berbagai daerah, bantuan sembako kepada 200 panti asuhan dan 50 panti werdha serta lebih dari 130 ribu paket untuk masyarakat.

Selain itu, BRI juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 bed set edan 1.000 kipas angin sebagai fasilitas penunjang untuk tempat isolasi di Rumah Susun Pasar Rumput Jakarta. Dukungan pada program vaksinasi Covid-19 secara gratis juga digencarkan BRI secara masif baik di DKI Jakarta dan berbagai kota di Indonesia, mulai dari vaksinasi Gotong Royong BRI, program vaksinasi Perbanas, program vaksinasi Kemenkes, program vaksinasi OJK dan program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])