Terungkap, 2 Pemain Real Madrid Ogah Jadi Algojo Penalti Lawan Manchester City

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Pemain Real Madrid, Eder Militao (Instagram)
Pemain Real Madrid, Eder Militao (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Real Madrid melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024. El Real lolos usai menang adu penalti lawan Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024). 

Bermain imbang 3-3 pada leg pertama babak perempat final di Santiago Bernabeu, Real Madrid langsung menggebrak lewat gol Rodrygo pada menit ke-12. Namun tuan rumah Manchester City berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol Kevin de Bruyne menit 76'. 

Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti setelah agregat 4-4 bertahan hingga babak perpanjangan waktu usai. Real Madrid memenangkan drama dan lolos ke babak semifinal.

Madrid sempat tertinggal  setelah tendangan pemain gaek Luca Modric mampu dimentahkan oleh penjaga gawang tuan rumah, Ederson. Namun Los Blancos akhirnya menang 4-3 menyusul kegagalan dua penendang Manchester City, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

Pilihan algojo penalti City sedikit membingungkan, terutama saat kiper Ederson maju sebagai penendang terakhir. Dia berhasil menyarangkan gol sebelum dibalas oleh Antonio Rudiger. 

Di kubu Madrid juga sama. Tidak semua pemain bersedia jadi algojo penalti. Menurut laporan Marca, setidaknya ada dua nama yang menolak tugas itu, yakni Federico Valverde dan Eder Militao. 

Valverde yang mencetak gol indah di leg pertama enggan maju ke titik 12 pas karena kelelahan. Militao sebenarnya jauh lebih bugar. Pasalnya, dia baru masuk saat laga memasuki menit 110. 

Namun Militao juga menolak tugas dari sang pelatih Carlo Ancelotti. Dia merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman saat harus berhadapan dengan rekan setimnya di Brasil, Ederson. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])