Tersedia Hanya 500 Unit, Mobil Listrik Mini Bertema Disney Dibanderol Rp132 Juta

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2021

Wuling Hongguang Nano EV. (Drive)
Wuling Hongguang Nano EV. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil China, SAIC-GM-Wuling (SGMW), memperkenalkan mobil listrik mini dua kursi terbaru di China bernama Wuling Hongguang Nano EV.

Mobil pertama yang diluncurkan dari jalur produksi akan menjadi bagian dari kolaborasi dengan Disney. Hadir dengan edisi terbatas, mobil listrik mini ini dimaksudkan sebagai perayaan film animasi terkenal 'Zootopia'. 

Dinamakan 'Nano EV Disney Zootopia', mobil dari perusahaan patungan antara SAIC Motor, General Motors (GM) dan Liuzhou Wuling Motors ini dibalut stiker bertema khusus, lencana eksklusif, dan interior yang unik. 

Baca Juga: Januari-September, Penjualan Mobil SAIC-GM-Wuling Melonjak

Didukung baterai lithium-ion, Wuling Hongguang Nano EV diklaim memiliki jangkauan 305km, seperti dikutip dari Drive, Senin (18/10/2021). Motor listrik menghasilkan 24kW dan dikawinkan dengan transmisi sinkron kecepatan tunggal yang memungkinkan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) ini mencapai kecepatan tertinggi 100km/jam. 

Mobil listrik mini ini memiliki panjang 2499 mm, lebar 1524 mm, tinggi 1615 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1600 mm. Hal ini membuat Wuling Hongguang Nano EV sekitar 1100 mm lebih pendek secara keseluruhan dan 70 mm lebih sempit dari Kia Picanto, salah satu mobil terkecil di Australia.

Wuling Hongguang Nano EV saat ini hanya tersedia di China. Edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit dan dibanderol dengan harga AU$12.650 atau setara Rp132 juta.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])