Terpilihnya LaNyalla Sebagai Ketua Umum PB MI Sudah Sesuai Prosedur

Nusantaratv.com - 10 Agustus 2022

PB MI periode 2022-2026
PB MI periode 2022-2026

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - "Tak ada yang perlu dipermasalahkan. Terpilinya La Nyalla Mahmud Mattalitti secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB MI periode 2022-2026 di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Muaythai Indonesia (MI) sudah sesuai dengan prosedur." Itu kalimat pembuka dari Ketua Pengprov MI Banten yang juga Wakil Ketua Panitia Munalub MI, Roni Alvanto yang ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Legalitas LaNyalla, kata Roni, sangat kokoh dan tidak bisa digugat. Karena, persyaratan menggelar Munaslub sudah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang menyebut harus dihadiri 2/3 anggota.

"Sebanyak 24 dari 27 Pengprov MI ikut hadir dan memilih LaNyalla yang merupakan calon tunggal secara aklamasi. Itu sudah melebihi persyaratan yang ada dalam AD/ART MI untuk menggelar Munaslub. Dan, kami yang hadir di Munaslub karena ingin olahraga Muaythai Indonesia bisa dikelola lebih baik lagi sehingga mampu meraih prestasi dan membawa harum nama bangsa dan negara di ajang single maupun multi event internasional," tegasnya.

Apa yang disebut Roni Alvanto dipertegas Wakil Sekjen KONI Pusat, M Otniel Mamahit. "Ya, pelaksanaan Munaslub MI sudah sesuai prosedur. Dan, LaNyalla sah terpilih sebagai Ketua Umum PB MI periode 2022-2026 dan diakui KONI Pusat," tegasnya.

Untuk menggelar Munaslub MI ini, kata Otniel Mamahit, KONI Pusat membentuk Caretaker yang diketuai Andrie TU Sutarno karena masa bhakti kepengurusan PB MI di bawah kepemimpinan Sudirman yang sudah diperpanjang telah berakhir April 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])