Ternyata Wanita Ini yang Bikin 16 Tahanan Sukses Kabur dari Polsek Tanah Abang

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wanita bernama Riski Amelia ikut ditangkap  polisi, karena terkait kaburnya 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat. Riski ditetapkan sebagai tersangka, karena  membantu suaminya, Syarifudin, yang juga salah satu tahanan kabur.

"Terhadap Riski Amelia akan dijerat dengan pasal 223 juncto 56 KUHP dan/atau Pasal 138 UUD Narkotika terkait menghalangi penyidikan dengan membantu pelarian dengan ancaman hukuman 7 tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Ia menjelaskan, Riski Amelia turut berperan dalam kaburnya para tahanan. Dia diduga menyelundupkan gergaji yang digunakan para tahanan memotong terali kamar mandi di Polsek Tanah Abang.

"(Riski Amelia) Ini adalah istri Syarifudin (salah seorang tahanan) beberapa kali menjenguk. Sehingga memasukkan gergaji tersebut dan itu digunakan oleh rekan satu sel Syarifudin," jelas Susatyo.

Kini, pihak Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat masih menyelidiki bagaimana Riski bisa mengelabui petugas jaga Polsek Tanah Abang dan menyelundupkan gergaji.

Kapolres membeberkan, para tahanan memotong terali selama 3 minggu sebelum akhirnya berhasil kabur. Mereka menggergaji sel tahanan seraya bernyanyi agar tak ketahuan petugas.

"Gergaji tersebut digunakan untuk memotong kembali terali secara bergantian, setidaknya selama kurang lebih 3 minggu. Bergantian, sambil bernyanyi sehingga mengelabui suara dan sebagainya," kata Susatyo.

Kini pihak kepolisian telah mengamankan 10 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang pada Senin (19/2/2024) dini hari lalu. Polisi masih memburu enam tahanan lain yang masih buron.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])