Ternyata Ini yang Membuat Ragnar dan Mees Hilgers Mau Perkuat Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 05 Januari 2022

Ragnar Oratmangoen
Ragnar Oratmangoen

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal kedatangan amunisi baru. Mereka adalah Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers yang dipastikan sip memperkuat skuad Garuda.

Namun taukah kalian apa yang membuat Ragnar Oratmangen dan Mees Hilgers akhirnya berminat bela Timnas Indonesia?

Menurut rumor yang beredar, kedua pemain tersebut berminat untuk memperkuat Timnas Indonesia karena bujukan dari pelatih Shin Tae-yong.

Hal itu juga dikatakan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, bahwa Shin Tae-yong telah membuat kedua pemain berdarah Belanda-Indonesia itu siap berseragam skuad Garuda.

"Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas," tulis Hasani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

Saat ini pihak federasi sedang mengumpulka dokumen yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers. Hasani Abdulgani pun berharap proses pengumpulan dokumen berjalan cepat.

Sebagai informasi, Ragnar Oratmangoen juga merupakan pemain berusia 23 tahun yang memperkuat tim kasta tertinggi Liga Belanda, Go Ahead.

Bermain diposis winger, Ragnar Oratmangoen sering mendapatkan kepercayaan untuk tampil. Tercatat, ia tak pernah absen dari 18 pertandingan Liga Belanda 2021-2022, dengan koleksi dua assist.

Selain mentas sebagai winger, pemain beragama Islam ini juga mampu bermain sebagai gelandang sentral dan second striker.

Sementara Mees Hilgers merupakan pemain berposisi bek tengah. Tercatat, ia telah mengoleksi satu gol dan satu assist dari 15 pertandingan Liga Belanda 2021-2022 bersama FC Twente.

Selain Ragnar dan Mees, sebelumnya PSSI juga lebih dulu mengurus proses naturalisasi dua pemain lainnya. Dia adalah, Sandy Walsh dan Jordi amat.

Dengan begitu, di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 nanti, Timnas Indonesia dipastikan bakal diperkuat empat pemain keturunan tambahan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])