Ternyata Anggiat Pasaribu dan Arteria Dahlan Punya Profesi yang Sama

Nusantaratv.com - 25/11/2021 11:44

Anggiat Pasaribu saat terlibat cekcok mulut dengan Arteria Dahlan dan ibunya.
Anggiat Pasaribu saat terlibat cekcok mulut dengan Arteria Dahlan dan ibunya.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Identitas wanita yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga akhirnya terungkap. Ialah Anggiat Pasaribu, nama dari wanita yang terlibat cekcok mulut dengan Anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya di pesawat dan Bandara Soekarno-Hatta itu. 

Anggiat merupakan adik sepupu dari Brigjen M Zamroni, mantan Komandan Kodim Jakarta Pusat (Dandim Jakpus) yang kini bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN). 

Sementara suami Rindu, sapaan Anggiat Pasaribu, juga merupakan prajurit TNI. Namanya Bayu, berpangkat letnan satu (lettu). 

Baik Lettu Bayu maupun Brigjen M Zamroni, ada di lokasi saat cekcok mulut terjadi. Bersama Rindu, ketiganya terbang ke Bali dalam rangka pengobatan Bayu yang mengalami kecelakaan.  

Rindu sendiri, juga merupakan kerabat politikus PPP Hasan Husaeri Lubis. Hasan lah yang berperan sebagai mediator dalam perselisihan dengan Arteria dan ibu. 

Sementara dari profesi, Anggiat diketahui pernah bekerja sebagai pengacara atau advokat. Ini diungkapkan pengacara Anggiat, Clanse Pakpahan. 

"Di kantor saya sebagai kerabat, kebetulan saja setelah dia selesai sarjana hukum, ikut saya beberapa tahun kerja sebagai advokat saya," ujar Clanse di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021).

Namun, usai menikah dengan Lettu Bayu, Anggiat tidak lagi bekerja sebagai pengacara.

"Namun setelah dapat suami, dia ikut suaminya. (Letnan Bayu) benar," kata Clanse. 

Profesi yang pernah digeluti Anggiat ini yang juga dijalankan Arteria Dahlan. Arteria dikenal sebagai politikus dengan latar belakang advokat.

Ia pun kini ditugaskan di komisi yang berkaitan dengan permasalahan hukum, yaitu Komisi III DPR RI. Dirinya juga kerap berperan sebagai 'pengacara DPR', dalam menghadapi berbagai gugatan hukum. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in