Terkait Pembunuhan Petani, Anak Menteri India Ditangkap

Nusantaratv.com - 11 Oktober 2021

Ilustrasi masyarakat India. (Net)
Ilustrasi masyarakat India. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anak Menteri Dalam Negeri India Ajay Mishra, Ashish Mishra, diringkus terkait tuduhan pembunuhan saat demonstrasi petani. Kepolisian menyebut ia ditangkap seminggu usai delapan orang dinyatakan meninggal dunia.

Dikutip dari  AFP, Minggu (10/10/2021), Ashish ditahan di Uttar Predesh sejak Sabtu (9/10/2021) malam. Penahanan itu merupakan buntut dari kejadian di distrik Lakhimpur Kheri yang berada di utara India dan menjadi lokasi demonstrasi.

Petani yang melakukan demo atas UU Pertanian kontroversial mengklaim bahwa konvoi Ashish dan Mishra telah menabrak demonstran. Hal itu menyebabkan kematian empat orang demonstran.

Berdasarkan keterangan pihak berwenang dan media lokal, demonstran yang marah membakar mobil dan empat orang yang terdiri dari sopir dan seorang jurnalis hingga tewas.

Jenderal Polisi Upendra Kumar Agrawal mengatakan Ashish ditangkap dengan alasan tidak bisa bekerja sama dan mengelak selama interogasi yang berlangsung selama berjam-jam. Ia dijadwalkan akan menghadiri pengadilan pada Senin (11/10/2021).

Kemudian tuntutan resmi terhadap Ashish harus diajukan dalam waktu 90 hari. Meski demikian, Ashish dan Ajay membantah tuduhan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])