Terbang Kembali ke Prancis, Pelatih Troussier: Saya Suka Vietnam

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Philippe Troussier resmi dipecat oleh VFF usai Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia
Philippe Troussier resmi dipecat oleh VFF usai Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Mantan pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier dikabarkan telah meninggalkan Vietnam dan kembali ke Negara asalnya Prancis pada Rabu, (3/4/2024) pukul 23:45 WIB.

Pelatih Philippe Troussier mengungkapkan kesedihannya karena harus berpisah dengan sepak bola Vietnam. 

Dia menghabiskan hari-hari terakhirnya di Hanoi mengatur pekerjaan setelah kontraknya berakhir dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). 

Pelatih yang dijuluki "Penyihir Putih" berbagi perasaan mendalam untuk Negara dan penggemar sepak bola Vietnam.

"Saya suka Vietnam, saya suka semuanya di sini. Saya juga sedih harus putus. Tapi itulah hidup. Vietnam memiliki banyak pemandangan indah tetapi saya belum banyak bepergian. Saya akan kembali ke Vietnam. Saya yakin saya akan memiliki kesempatan dan waktu untuk melihat Anda di masa depan" ungkapnya dikutip dari laman resmi The Thao, Kamis, (4/4/2024).

Philippe Troussier/ist.

Sebelum meninggalkan Vietnam pada malam 3 April, pelatih Troussier mengingat kenangan indah, termasuk kemenangan Vietnam U-23 melawan Yaman U-23 untuk membantu tim memenangkan tiket awal ke Kejuaraan Asia U-23. Dia secara khusus menyoroti gol kemenangan Bui Vi Hao, Striker timnas Vietnam U-23.

"Pertandingan yang paling saya ingat adalah Vietnam U-23 vs Yaman U-23. Ada 2 alasan mengapa saya terkesan bahwa berkat kemenangan itu, kami memenangkan tiket awal ke Kejuaraan Asia U-23. Pada saat yang sama, satu-satunya gol Vietnam U-23 dicetak di menit-menit terakhir pertandingan. Bui Vi Hao adalah pencetak golnya. Ketika saya menonton klip di mana saya membuka tutup botol dan menuangkan air untuk Wei Hao di ruang konferensi pers, saya masih memiliki perasaan senang dan gembira" kata mantan pelatih timnas Vietnam tersebut.

Troussier juga mengatakan rencana pribadinya untuk kembali ke tanah airnya, termasuk istirahat dan perawatan untuk cedera lutut. Dia juga menegaskan kembali keinginannya untuk menyambut pemain Vietnam ke Paris jika Vietnam U-23 memenangkan tiket ke Olimpiade.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])